Hasil RUPS, untuk Tambahan Modal, Gudang Garam Tak Bagikan Dividen

Hasil RUPS, untuk Tambahan Modal, Gudang Garam Tak Bagikan Dividen RUPS Tahunan PT. Gudang Garam Tbk.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PT Gudang Garam Tbk, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Grand Surya Hotel, JI. Dhoho No. 95, Kota Kediri, Jumat (28/6/2024).

Dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (28/6/2024), Ihwan Tri Cahyono, Kabag Humas PT Gudang Garam Tbk, mengatakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Gudang Garam Tbk ("Perseroan") tersebut ada beberapa hal.

Pertama, menyetujui laporan tahunan perseroan mengenai jalannya usaha perseroan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

"Kedua mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan, yang merupakan bagian dari laporan tahunan 2023," ucap Ihwan.

Menurut Ihwan, hasil RUPS tahunan tersebut juga memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota direksi dan dewan komisaris perseroan atas tindakan-tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota direksi dan dewan komisaris telah tercermin dalam neraca dan perhitungan laba rugi tersebut.

Ketiga, menyetujui penetapan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku 2023 seluruhnya dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja sehingga perseroan tidak membagikan dividen kepada pemegang saham perseroan untuk tahun buku 2023.

"Dan yang keempat adalah menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan selaku Auditor Perseroan untuk tahun buku 2024 atau penggantinya yang ditunjuk oleh dewan komisaris," tutupnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO