Dua Atlet Catur Anggota SIWO Kediri Siap Ikuti PORWANAS XIV

Dua Atlet Catur Anggota SIWO Kediri Siap Ikuti PORWANAS XIV Misono (kiri) dan Aria Panama dua atlet catur yang siap terbang ke Kalimantan Selatan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua atlet catur anggota Seleksi Olahraga () Persatuan Indonesia (PWI) Kediri, dipastikan ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional () XIV di Kalimantan Selatan, yang digelar pada 19-26 Agustus 2024.

Ketua Raya, Kurniawan mengatakan, kepastian tersebut diperoleh dari hasil rapat yang digelar oleh PWI Jawa Timur pada Selasa (25/6/2024) kemarin.

“Hasil rapat PWI Provinsi Jawa Timur, dipastikan Siwo mengirimkan dua atlet untuk cabang olahraga catur,” katanya, Rabu (26/6/2024).

Dua atlet tersebut, adalah Misono yang akrab disapa Kang Sabar dan Arya Panama.

Menurut Kurniawan, setelah dipastikan lolos dan siap mengikuti XIV, kedua atlet tersebut, akan intens berkoordinasi dengan koordinator cabor PWI Jatim, baik terkait hal teknis pertandingan ataupun hal lain yang berkaitan dengan pelatihan maupun persiapan.

“Kami di Raya juga akan fokus mempersiapkan mental atlet kami. Hampir setiap hari keduanya intens berlatih dan optimis memborong emas untuk cabor (catur) tersebut,” imbuh Kurniawan.

Sekadar diketahui, XIV di Kalimantan Selatan akan digelar pada 19 – 26 Agustus 2024.

Selain catur, ada juga cabor lain yang dipertandingkan. Di antaranya atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo (uji/rif).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO