Buka Rute Genting, Bupati Mojokerto Lepas Keberangkatan 1.000 Pendaki Penanggulangan

Buka Rute Genting, Bupati Mojokerto Lepas Keberangkatan 1.000 Pendaki Penanggulangan Pemberangkatan 1.000 pendaki penanggulangan jadi momen pembukaan rute baru pendakian ke Gunung Penanggungan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, membuka jalur pendakian baru ke Gunung via Genting. Pembukaan rute baru di pos perizinan pendakian Desa Wotanmasjedong, Kecamatan Ngoro, ini ditandai dengan pemberangkatan 1.000 orang pendaki.

Dalam kesempatan tersebut, Ikfina berharap pembukaan jalur baru itu ialah bentuk mencintai dan melestarikan alam di Bumi Majapahit. Ia pun merasa senang lantaran memperoleh dukungan dari masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Saya senang sekali karena warga Genting, Desa Wotanmasjedong, bisa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga lingkungan, karena pendakian itu untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada alam," ujarnya, Minggu (30/6/2024).

Pembukaan rute ini diharapkan membuka perekonomian baru hingga berdampak terhadap kesejahteraan warga sekitar, dan tentunya bisa meningkat melalui elemen-elemen pendukung wisata.

"Harapannya, akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan khusunya warga dusun Genting, Desa Wotanmasjedong ini," kata Ikfina.

Jalur pendakian via Genting ini berada di sebelah utara Gunung , dan pada rutenya melewati beberapa bangunan sejarah dan markah, seperti Candi Sengon, Candi , Candi Merak, Candi Pendowo, Candi Yudo, Candi Sinta dan Pohon Akar Seribu.

Selain itu terdapat juga persimpangan rute yang menuju Gunung Bekel dan Gunung Gajah, kedua gunung yang berada di sekitar Gunung . (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO