Zanariah Ajak Awak Media Sebarkan Informasi dan Jadwal Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1145

Zanariah Ajak Awak Media Sebarkan Informasi dan Jadwal Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 Pj Wali Kota Kediri saat berdialog dengan awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLIN.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, berdialog dengan awak media terkait pelaksanaan Hari Jadi Kota Kediri ke-1145, Senin (1/7/2024). Dalam kesempatan ini, ia mengajak awak media di Kota Tahu berkolaborasi untuk menyebarkan informasi dan jadwal Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 yang banyak dinanti oleh masyarakat.

"Dengan penuh rasa syukur kami sampaikan awal bulan Juli merupakan penanda puncak Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 semakin dekat. Pemkot Kediri telah menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk memperingatinya. Sebagian besar masyarakat dalam dan luar kota juga sudah tidak sabar menanti tema dan tanggal pelaksanaannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, agenda tersebut bertajuk 'Merajut Asa Dalam Keharmonian, Satu Tekad Kota Kediri Menuju Globalisasi'. Melalui tema ini, harapannya momen hari jadi semakin menyatukan keberagaman budaya dan tradisi Kota Kediri dalam paduan yang harmonis.

Dengan begitu, lanjut Zanariah, kebhinekaan yang ada bisa memperkuat potensi Kota Kediri menembus kancah internasional. Logo Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 juga telah diluncurkan secara resmi pada 29 Juni lalu. 

Logo ini merupakan karya dari Tulus Dedi Santoso pemenang utama lomba desain logo yang diadakan Pemkot Kediri. Menurut dia, sebagai pembuka rangkaian hari jadi telah diawali dengan Khotmil Quran dan Doa Bersama Antar-Umat Beragama pada pertengahan Juni lalu. 

Dilanjutkan dengan adanya Karya Kreatif Mataraman yang bekerja sama dengan KPwBI Kediri. Lalu akan ada santunan 1.700 anak yatim di Balai Kota Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO