Songsong Pilkada 2024, Relawan di Kediri Deklarasi Dukung Mas Dhito-Dokter Ari

Songsong Pilkada 2024, Relawan di Kediri Deklarasi Dukung Mas Dhito-Dokter Ari Koordinator Relawan Peduli Kediri, Fathur Chiko, saat membacakan pernyataan sikap, didampingi perwakilan relawan. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati , Deny Widyanarko dan bakal calon Wakil Bupati Mudawamah dalam kontestasi .

Sementara, calon petahana Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa , kemungkinan besar diusung oleh PDI Perjuangan Kabupaten . Sejauh ini, belum menentukan pasangannya dalam Pilbup 2024.

"Atas belum ditetapkannya bakal calon wakil Bupati oleh dan partai pengusung, maka kami gabungan Relawan Peduli (RPK), Rohaniawan, Budayawan dan Penghayatan, Persatuan Penambangan Pasir Tradisional, Pengusaha Cucian Pasir dan Relawan semut gunung, menyatakan sikap, satu mendorong dan mendukung sebagai bakal Calon Bupati untuk menggandeng dr. Ari Purnomo Adi (Mas Ari) sebagai bakal calon wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten tahun 2024," ujar Koordinator Relawan Peduli , Fathur Chiko, saat membacakan pernyataan sikap, di salah satu rumah makan di kawasan SLG , Jumat (5/7/2024).

Menurut dia, dokter Ari sangat layak menjadi pendamping . Sebab, Ari sendiri sudah dikenal banyak masyarakat Kabupaten . Selain itu, dokter Ari pernah menjadi Calon Bupati pada Pilkada 2015, berpasangan dengan Arifin Tafsir, melawan pasangannya Hj Haryanti Sutrisno dan Masykuri.

"Meski saat itu pasangan dokter Ari dan Arifin kalah, namun perolehan suaranya cukup signifikan yaitu 38 persen," ucapnya.

Lebih lanjut, Fathur menganggap, Ari memiliki banyak jaringan sampai ke desa-desa di . Karena selain menjadi dokter, ia mempunyai beberapa klinik kesehatan. Tak hanya itu, Ari juga merupakan koordinator relawan lingkungan, yang konsen terhadap kerusakan hutan, sumber air dan sampah.

Fathur mengatakan, Ari juga sebagai ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) , yang mempunyai jaringan sampai ke desa-desa.

Hubungan personal antara dan dokter Ari, menurutnya, dinilai juga cukup dekat, mengingat ketika giat terkait dengan lingkungan hidup, Ari selalu berkoordinasi dengan .

"Kami mendukung agar menggandeng dr Ari sebagai Wakilnya pada ini, karena kami juga terinspirasi dengan dukungan yang sama dari para kiai Kampung yang dimotori oleh Gus Jalal, Pengasuh Ponpes Al Ghozali, Wates, ,"terang Fathur.

Ia berharap dan partai pengusungnya berkenan mempertimbangkan apa yang menjadi harapan para relawan ini, demi Kabupaten yang lebih baik lagi. (uji/rif).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO