Kementerian ATR BPN Mendapat WTP 12 Kali Berturut-turut

Kementerian ATR BPN Mendapat WTP 12 Kali Berturut-turut

BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/), Agus Harimurti Yudhoyono () mengapresiasi pencapaian kinerja seluruh jajaran Kementerian ATR/, sehingga sukses mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 12 tahun berturut-turut. 

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun 2023 dan Exit Meeting Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Konsolidasi Program to Accelerate Agrarian Reform (One Map Project) Tahun 2023, Senin (22/07/2024).

“Saya bersyukur pada Laporan Hasil Pemeriksaan ini Kementerian ATR/ kembali mencapai WTP. Terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/. WTP tidak akan terjadi kalau kita tidak bekerja secara serius. Terus dipertahankan, terus-menerus bahkan hingga tahun-tahun ke depan,” ujar Menteri di Aula PTSL Kementerian ATR/.

Sebagaimana kata Presiden yang menyebut bahwa WTP adalah suatu keharusan bagi lembaga pemerintahan, Menteri kembali menekankan kepada jajaran agar terus bekerja keras dalam mencapai berbagai target capaian.

“Kita juga harapkan program percepatan Reforma Agraria. Targetnya begitu optimistis, hingga akhir 2024 saja target kami sebanyak 120 juta bidang tanah terpetakan. Oleh karena itu, mari kita bekerja dengan serius, sehingga program Reforma Agraria terwujud dengan sebaik-baiknya,” imbau Menteri .

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/, Suyus Windayana dalam kesempatan yang sama mengatakan, pemeriksaan ini merupakan perwujudan transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban APBN. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO