Penangkapan TNI Gadungan, Dandim Probolinggo Apresiasi Langkah Cepat Polisi

Penangkapan TNI Gadungan, Dandim Probolinggo Apresiasi Langkah Cepat Polisi Kapolres Wisnu bersama Dandim saat menggelar Pres Rilis di Mapolres. (foto : Andi Sirajudin/BANGSAONLINE.com)

PROBOLINGOGO, BANGSAONLINE.com - Penangkapan anggota TNI Gadungan yang dilakukan Polres Probolinggo mendapat apresiasi Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto.

"Kita apresiasi pihak kepolisian. Kita juga berterima kasih atas pengungkapan kasus ini dan menangani tentang adanya kasus penipuan dan menggunakan atribut dan mengaku sebagai anggota Kodim 0820 Probolinggo," ujar Dandim saat ikut hadir dalam Pres Rilis di Mapolres.

Menurut pria asli kelahiran Boyolali, Jateng ini menegaskan jika pelaku bukan merupakan anggota TNI dan berdinas di Kodim 0820.

"Kegiatan atau oknum semacam ini sudah berkali-kali bahkan tidak hanya terjadi ditempat kita saja. Sehingga, perlu saya sampaikan juga kepada masyarakat bahwa hati-hati bermedsos. Karena, saat ini tingkat kriminalitas banyak terjadi dengan menggunakan medsos," imbau Dandim Probolinggo.

Apalagi, modus menggunakan seragam TNI atau menjadi anggota TNI Gadungan saat ini sudah marak dilakukan oknum pelaku dan mencari keuntungan pribadi dan merugikan masyarakat.

"Rekan-rekan wartawan, tolong ini juga dipublikasikan agar tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Masyarakat harus tahu, hal-hal semacam ini merugikan. Baik itu institusi manapun termasuk TNI. Apalagi, Kejaksaan juga mengalami hal yang sama waktu lalu," tukasnya. (ndi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO