DPP PDIP Resmi Beri Rekom ke Dhito-Dewi untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Kediri

DPP PDIP Resmi Beri Rekom ke Dhito-Dewi untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito.

Listen to this article

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPP mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota se-Indonesia gelombang ke-2, Kamis (22/8/2024). Melalui siaran langsung secara daring, nama Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa termasuk yang mendapatkan rekomendasi dari .

Dengan turunnya rekomendasi dari ini, partai pengusung pasangan Dhito-Dewi ini semakin kuat karena sebelumnya Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat sudah terlebih dulu menurunkan rekomendasi kepada pasangan petahana ini. Hanya Golkar yang belum menurunkan rekomendasinya. Tapi surat tugas dari Golkar sudah diberikan kepada pasangan Dhito-Dewi.

Selain partai-partai di parlemen itu, ada 10 parpol non parlemen sejak awal memberi dukungan kepada Dhito Pramono untuk kembali memimpin di periode kedua. Masing-masing, PPP, Partai Ummat, Partai Garuda, PSI, Gelora, Hanura, Partai Buruh, Perindo, PKN dan PBB.

Sebelumnya, Ketua DPC Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, menyampaikan bahwa rekomendasi dari DPP untuk Hanindhito Himawan Pramana tinggal menunggu waktu saja diumumkan.

Kabupaten Kediri juga sudah memanaskan mesin politiknya sebagai persiapan pemenangan Hanindhito Himawan Pramana sebagai bakal calon Bupati (bacabup) Kediri di dengan menggelar konsolidasi internal partai.

Konsolidasi yang diikuti 500 orang kader yang terdiri pengurus DPC, seluruh ketua, sekretaris bendahara (KSB) pengurus anak cabang (PAC) , dan ketua Ranting se-Kabupaten tersebut digelar di Convention Hall SLG Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (28/7/2024) lalu.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO