Stadion Bumi Wali Tuban Bakal Jadi Home Base Persela dan Gresik United

Stadion Bumi Wali Tuban Bakal Jadi Home Base Persela dan Gresik United Ketua Tim Re-Risk Assessment, AKBP Pratolo Sektiawan, bersama panpel saat mengecek beberapa fasilitas di Stadion Tuban.

Listen to this article

TUBAN, BANGSAONLINE.com Sport Center atau yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, dinilai layak untuk menyelenggarakan pertandingan Indonesia musim 2024-2025.

Kelayakan tersebut disampaikan oleh Tim Risk Assessment dari Polda Jawa Timur saat melakukan asesmen ulang itu, Jum'at (23/8/2024).

"Alhamdulillah menurut pengamatan saya selaku Ketua Tim, stadion TSC layak digunakan," kata Ketua Tim Re Risk Assessment, AKBP Pratolo Sektiawan, saat mengecek beberapa fasilitas di stadion bersama Panpel Lamongan dan serta instansi terkait.

Tim melakukan pengecekan berbagai fasilitas. Mulai lampu, genset, jalur evakuasi, serta ruang ganti untuk para pemain.

Selanjutnya, tim mengecek lapangan guna memastikan kelayakan stadion STC menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia musim 2024-2025.

"Stadion ini kami cek karena akan kembali digunakan oleh klub , yaitu Lamongan dan sebagai Home Base mereka," papar Pratolo.

Menurutnya, pelaksanaan re-risk assessment berjalan dengan tertib.

Adapun hasil pengecekan, ada beberapa poin yang nantinya akan disampaikan kepada pimpinan, kapolres dan panpel.

"Pengecekan hari ini ada hal-hal yang tahun lalu belum ada dan tahun ini sudah diperbaiki dan dilengkapi walaupun belum semuanya. Artinya ada peningkatan perbaikan yang nantinya akan lebih meningkatkan keamanan," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO