KPU Kota Kediri Serahkan BA Penelitian Persyaratan Calon

KPU Kota Kediri Serahkan BA Penelitian Persyaratan Calon Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan, Adib Zaimatu Sofi, saat menyerahkan berita acara kepada LO pasangan calon. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kota Kediri mengundang LO pasangan calon wali kota, dan wakil wali kota untuk menyerahkan berita acara penelitian persyaratan administrasi calon pasangan calon wali kota, dan wakil wali kota Tahun 2024, Kamis (5/9/2024)

Berita acara diserahkan oleh Komisioner Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan, Adib Zaimatu Sofi, didampingi oleh Arif Suryawan, Kasubbag Teknis dan Hukum Kota Kediri, di ruang RPP Kota Kediri.

Kota Kediri menerima pendaftaran 2 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yaitu Vinanda Prameswati dan Qowimuddin, serta Ferry Silviana Feronica, dan Regina Nadya Suwono.

Status kedua pasangan calon dinyatakan diterima, kemudian dilakukan penelitian administrasi terhadap persyaratan calon. Hasil penelitian persyaratan administrasi calon ini tertuang dalam berita acara yang diterimakan pada hari ini.

“Penelitian persyaratan calon yang dimaksud adalah penelitian terhadap berkas digital melalui silon, dan berkas hardcopy yang diserahkan ke Kota Kediri pada saat pendaftaran,” kata Sofi.

Menurut dia, pasangan calon dapat melakukan perbaikan terhadap dokumen persyaratan Calon yang dinyatakan BMS atau belum memenuhi syarat pada 6-8 September mendatang.

“Dokumen perbaikan digital diunggah melalui Silon dan hardcopy nya diserahkan ke Kota Kediri,” ucapnya.

Ia pun menyebut, Kota Kediri mengharapkan LO ataupun tim pasangan calon benar benar mempersiapkan dokumen yang harus diperbaiki mengingat waktu yang sangat singkat.

"Selain kepada LO Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Berita Acara juga diserahkan kepada Bawaslu Kota Kediri, " urai perempuan berhijab yang pernah menjadi Staf di Bawaslu Jatim, dan Bawaslu Kota Kediri itu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO