Ratusan Warga Binaan Lapas IIB Tuban Ikuti Peringatan Maulid Nabi 1446 H

Ratusan Warga Binaan Lapas IIB Tuban Ikuti Peringatan Maulid Nabi 1446 H Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Jawa Timur menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1446 H, Jum’at (20/9/2024).

Acara yang digelar di Masjid At-Taubah itu mengundang penceramah KH. Mas’ud Grendo Maruto dari Khodimul Majelis Ta’lim Riyadhotuttauhidiyah Addarojat.

Baca Juga: Target Beroperasi Nataru Besok, Kanwil Kemenkumham Jatim Bangun 29 Autogate di Bandara Juanda

Acara tersebut juga diikuti oleh ratusan warga binaan bersama seluruh petugas . Turut hadir pula perwakilan dan Koramil Tuban.

Acara diawali dengan penampilan kesenian grup marawis warga binaan yang menyenandungkan shalawat nabi, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan, tausiyah agama, dan ditutup oa.

Kepala , Edi Kuhen, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh warga binaan untuk mengikuti acara dengan penuh khidmat.

Baca Juga: 5 Raperda Inisiatif Pemkot Mojokerto Digodok Kakanwil Kemenkumham

Dengan harapan, momen Maulid Nabi Muhammad ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih memperdalam ilmu agama serta dapat mempererat dan memperkokoh kekeluargaan.

"Semoga dengan momen Maulid Nabi ini dapar mempererat dan memperkokoh kekeluargaan di antara kita, baik warga binaan maupun petugas," ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah agama oleh Ustadz KH. Mas’ud.

Baca Juga: Raih Predikat WBK/WBBM Kemenkumham Jatim Dorong Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Layanan Publik

Dalam paparannya, ia mengajak warga binaan untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam kehidupan sehari-hari. Utamanya dalam hal menahan dan mengontrol hawa nafsu. (coi/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO