Pemkot Mojokerto Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Difabel

Pemkot Mojokerto Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Difabel Penyerahan bantuan biaya pendidikan oleh Kepala Dinas P3A Choirul Anwar di rumah Muhammad Fajar Mulyo.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Sosial P3A menyerahan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa difabel.

Penyerahan bantuan biaya pendidikan itu, diserahkan langsung oleh Choirul Anwar selaku Kepala Dinas P3A di rumah Muhammad Fajar Mulyo penyandang difabel yang tinggal di Jalan Rajekwesi 2/10 RT 02 RW 10 Kelurahan Wates.

Baca Juga: Libatkan Psikolog Hingga Babin, Kasus ATS Jadi Konsen Dikbud Kota Mojokerto

"Pemberian bantuan biaya pendidikan bagi difabel itu untuk memberikan akses dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk memperoleh atau melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Sebab, melanjutkan pendidikan yang tinggi itu, menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan bangsa, khususnya di Kota Mojokerto," jelas Choirul Anwar, Sabtu (12/10/2024) .

Lebih jauh Chirul Anwar menyampaikan, para difabel akan diberikan hak yang sama dalam memperoleh pendidikan yang layak, hingga ke perguruan tinggi.

Diharapkan bantuan biaya pendidikan ini dapat memacu semangat belajar mahasiswa difabel serta mempersiapkan generasi emas dari Kota Mojokerto. (ris/ns)

Baca Juga: Di Talkshow Show Case Bersama Menparekraf, Pj Gubernur Jatim Dorong Inovasi Parekfaf Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO