KPU Kota Kediri Gelar Media Gathering Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2024

KPU Kota Kediri Gelar Media Gathering Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2024 Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian, saat memberi sambutan didampingi jajarannya. Foto: MUJI HARJITA/BANGSANONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri menggelar media gathering dalam rangka menyampaikan tahapan pesta demokrasi November mendatang, Minggu (13/10/2024) malam. Ketua kota Kediri, Reza Cristian, mengatakan bahwa pihaknya akan mulai melakukan cetak surat suara untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada 20 Oktober 2024.

"Itu (pencetakan surat suara untuk paslon nomor urut 1 dan 2) akan kita kawal. Kami (, Bawaslu dan kepolisian) akan mengawal di percetakan di Nganjuk, sampai dengan nanti pengiriman (ke gudang Kota Kediri)," paparnya.

Baca Juga: Debat Perdana Pilbup Mojokerto 2024, Paslon Mubarok Paling Moncer dan Banjir Dukungan

Saat ini, lanjut Reza, tahapan masuk pada masa kampanye yang mana sesuai aturan, dan setiap paslon tidak dibatasi oleh zona saat menggelar kegiatan (kampanye). Kendati demikian, harus ada surat pemberitahuan kampanye kepada pihak kepolisian (Polres Kediri Kota) dengan tembusan dan Bawaslu setempat.

"Kami sudah menerima logistik tahap pertama Pilkada 2024 berupa kotak suara berjumlah 814 buah untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, dan saat ini sudah disimpan di Gudang , Jalan Teuku Umar No 40, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri," ucapnya.

"Kita mengundang media untuk melaksanakan media gathering, yang mana harapan kami dan tujuan dari adalah untuk bisa ke depannya bekerja sama dengan media pada tahapan-tahapan Pilkada yang sudah mendekati hari H tanggal 27 November. Kami harapkan dukungan dari media untuk memberitakan tahapan-tahapan dari Pilkada depan," pungkasnya. (uji/mar)

Baca Juga: KPU Pastikan Tak Akan Undang Pendukung Kotak Kosong di Debat Perdana Pilwali Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO