Kepala Dispora Bangkalan Sebut Semua Venue Siap Sambut Popda XIV Jatim

Kepala Dispora Bangkalan Sebut Semua Venue Siap Sambut Popda XIV Jatim Kepala Dispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bangkalan resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Jawa Timur pada 5-11 November 2024. Kepala Dispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid, memastikan bahwa semua venue dalam ajang tersebut sudah siap.

"Hinggi kini, persiapan venue sudah mencapai 80 persen, sementara untuk kolam renang dan lintasan lompat jauh belum siap 100 persen, seminggu ke depan dipastikan sejumlah tempat itu akan selesai," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: Berikut Isi Surat Terbuka Manajemen BSA ke Pj Bupati Bangkalan

"Bangkalan akan menurukan sebanyak 200 atlet yang akan tersebar di 22 Cabor (cabang olahraga), sementara di Cabor Judo, atlet Bangkalan tidak bisa turun, mengingat Cabor Judo di Bangkalan belum terbentuk," imbuhnya.

Sebagai tuan rumah, ia menargetkan naik peringkat dan lebih baik dari sebelumnya, yang mana Bangkalan duduk di peringkat 13 pada gelaran di Sidoarjo. Diprediksi, Cabor penyumbang medali pada Popda XIV Jatim 2024 untuk Kota Sholawat dan Dzikir ialah renang, pencak silat, petanque, catur, dan triathlon.

Dalam rangka mewujudkan target yang akan diraih, Akhmad mengaku hampir setiap hari berkeliling untuk memberikan semangat serta melihat kondisi para atlet. Ia pun meminta kepada para atlet untuk berusaha semaksimal mungkin mengharumkan nama daerah.

Baca Juga: Pembentukan Sekolah Olahraga, Pemkab Bangkalan Minta Dispora dan KONI Fokus Pembinaan

Pembukaan Popda XIV Jatim 2024 akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sedangkan, penutup akan berlangsung di GOR Sultan Abdul Kadirun. Gelaran ini mempertandingkan 23 Cabor, yaitu balap sepeda, bola basket, bola voli, bulu tangkis, panahan, panjat tebing, catur, judo, karate, pencak silat, petanque, senam, renang, sepak bola, sepak takraw, tekwondo, tenis lapangan, triathlon, wushu, dance sport, dan bridge. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO