Indah Kurnia Gandeng Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Gelar Donor Darah

Indah Kurnia Gandeng Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Gelar Donor Darah Indah Kurnia didampingi Suyarno saat menyapa peserta donor darah. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota , Indah Kurnia, berkolaborasi dengan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Suyarno, menggelar donor darah, Minggu (13/10/2024). Agenda bertajuk 'Setetes Darah Menyelamatkan Jiwa', dan merupakan inisiasi dari Indah Kurnia itu berlangsung di halaman rumah Suyarno, Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Sejak 2018, Indah mengatakan bahwa pihaknya rutin melaksanakan kegiatan donor darah. Selama ini, kegiatan dilaksanakan di kantornya, kawasan Waru, Sidoarjo.

Baca Juga: DPRD Kota Madiun Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan, Armaya: Harus Kerja Keras

Namun kali ini berbeda. Ia mengajak Suyarno yang juga pimpinan (wakil ketua) DPRD Sidoarjo dari Fraksi untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan donor darah.

"Saya sudah membuktikan secara istiqomah sejak 2018 melaksanakan kegiatan ini. Selanjutnya saya ingin mengajak kawan-kawan saya seperti Abah Yarno ini untuk juga melaksanakan kegiatan donor darah," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (14/10/2024).

Kegiatan donor darah yang digelarnya, lanjut Indah, dilakukan agar masyarakat juga mudah bila ingin berbagi melalui donor darah, tak perlu jauh-jauh datang ke kantor .

Baca Juga: DPC PDIP Gresik Panasi Mesin Partai: Targetkan Yani-Alif Menang 90 Persen, Risma-Gus Hans 60 Persen

Suyarno dalam sambutannya sebagai tuan rumah menyatakan komitmennya untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini rutin tiga bulanan.

"Saya merasa senang bisa berbagi kepada masyarakat melalui kegiatan ini. Disamping kali ini juga sebagai ajang syukuran, saya juga akan berkomitmen untuk melaksanakan donor darah secara rutin," kata Bendahara DPC Sidoarjo ini.

Pada kesempatan tersebut, petugas berhasil mendapatkan 69 kantong darah. Salah satu kantong darah juga dihasilkan dari Suyarno yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Baca Juga: Dilaporkan Tim Hukum Paslon GUS, Kasus Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang Berlanjut

Pendaftar donor darah yang datang sebanyak 147 orang. Namun 78 orang gagal donor dengan berbagai kondisi.

Menurut petugas , hal itu disebabkan karena beberapa hal di antaranya ada yang usianya sudah di atas 60 tahun, HB rendah, tekanan darah sedang tidak normal, mengonsumsi obat-obatan dalam 3 hari terakhir, dan sedang dalam kondisi flu.

Warga merasa senang bisa berbagi dengan mendonorkan darahnya. Salah satunya Rudy, (46) warga Desa Cangkringturi Prambon. 

Baca Juga: Buntut Pemecatan Gunawan HS, Tim Hukum GUS Laporkan Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang

"Sudah lama saya gak donor, sekarang senang bisa donor lagi," ucapnya.

Seluruh peserta yang berhasil donor selain mendapat bingkisan dari juga mendapatkan satu paket sembako terdiri dari beras 2,5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan garam 250 gram. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO