Dinsos P3A Kota Mojokerto dan LDK Beri Pembinaan Anak Jalanan dan Keluarga Kurang Beruntung

Dinsos P3A Kota Mojokerto dan LDK Beri Pembinaan Anak Jalanan dan Keluarga Kurang  Beruntung Kepala Dinas Sosial P3A Kota Mojokerto Choirul Anwar, SH, M.Si saat memberikan arahan

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Lembaga Dakwah Komunitas ( ) PD berkolaborasi dengan Dinas Sosial P3A , melalui kegiatan Silaturahmi serta memberikan Pembinaan bagi 50 Sedulur Anjal () dan Keluarga Kurang Beruntung di Balai Muslimin JI. Taman Siswa 25 Mojokerto, Minggu (13/10/2024) lalu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial P3A Choirul Anwar, SH, M.Si menyampaikan, bahwa memberikan apresiasi yg se tinggi - tingginya atas atensi dan kepedulian , yang telah mendukung Program pembinaan dan rehabilitasi sosial bagi Sedulur Anjal dan keluarga kurang beruntung di

Baca Juga: Menparekraf: Kota Mojokerto Jadi Contoh Pengembangan Ekonomi Kreatif

Ia juga mengharapkan kolaborasi dan kerjasama ini dapat ditingkatkan, tidak hanya menyasar Sedulur Anjal tetapi juga bagi kelompok rentan lainnya.

Kegiatan ini bagian dari upaya pembinaan yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Dan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1980.

"Pembinaan bagi anak jalanan dan kelompok keluarga kurang beruntung ini, untuk memberikan arahan mengenai kehidupan yang baik atau layak untuk mereka melalui berbagai kegiatan yang menyangkut bimbingan dan keterampilan untuk membantu mereka meningkatkan kualitas hidupnya, agar kedepannya dapat berusaha mencari nafkah yang lebih baik dan tidak kembali melakukan aktivitas yang tidak semestinya," kata Anwar, Senin (14/10/2024)

Baca Juga: Libatkan Psikolog Hingga Babin, Kasus ATS Jadi Konsen Dikbud Kota Mojokerto

Di samping itu, kegiatan ini jadi wujud nyata, dalam rangka untuk menyelamatkan generasi muda dan mendukung bonus demografi pada tahun 2045.

"Sekali lagi, kami berterima kasih kepada yang telah mendukung penuh dengan terlaksananya kegiatan pemibinaan bagi anak jalanan dan keluarga kurang beruntung," pungkas Anwar. (ris/van).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO