Kampanye Pilgub Jatim 2024, Khofifah Blusukan ke Pasar Soponyono

Kampanye Pilgub Jatim 2024, Khofifah Blusukan ke Pasar Soponyono Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, saat menyapa masyarakat di Pasar Soponyono.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Indar Parawansa, kembali blusukan di pasar sekaligus berkampanye. Kali ini, ia menyambangi Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya.

Dalam agenda tersebut, juga membawa tim medis untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga: KPU Kota Madiun Sosialisasikan Aturan Main saat Debat Publik

“Sebetulnya setiap saya kepasar terutama di Surabaya, kita selalu memberseiringi dengan cek kesehatan gratis, mungkin mereka tidak sempat ke puskesmas,” ujarnya setelah keliling ke para pedagang di Pasar Soponyono, Senin (14/10/2024).

Ia menyatakan, pelayanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Tadi saya lihat hasil pemeriksaan, tensi rata-rata bagus. Kolesterol, asam urat, dan diabetes juga rata-rata normal," katanya.

Baca Juga: Elektabilitas Khofifah-Emil Menguat, Tinggalkan Jauh Risma-Hans dan Luluk-Lukman

Kendati demikian, dalam pemeriksaan kesehatan ini juga menemukan adanya satu orang yang diketahui kadar gula daerahnya cukup tinggi yaitu mencapai 500. Untuk itu, meminta supaya petugas kesehatan langsung melakukan tindak lanjut dengan diberikan rekomendasi. 

Rekomendasi tersebut seperti tiap pagi olahraga, makanan karbo dikurangi, gorengan dikurangi, sehingga ada rekomendasi praktis yang bisa di sampaikan oleh dokter. Dalam kesempatan itu, juga keliling ke para pedagang dan juga berbelanja mulai dari sayur, tempe, ikan, daging ayam dan lainnya. 

Dari belanja inilah akhirnya diketahui harga-harga di pasar yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo ini relatif stabil, termasuk harga sembako.

Baca Juga: Nasdem Panaskan Mesin untuk Total Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

“Ada kenaikan sedikit gula, 500 rupiah, tapi untuk harga beras stabil, ayam, daging stabil, katanya 2 bulan lalu sempat naik tapi sekarang stabil,” ucap .

Dia berharap supaya harga barang di pasar ini bisa dijangkau oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. juga mendoakan supaya dagangan para pedagang laris, dan menjadi sejahtera serta banyak rezeki.

Baca Juga: KPU Kota Batu Gandeng BMKG soal Distribusi Logistik Pilkada 2024

“Ke pasar selalu mendapatkan limpahan doa-doa yang luar biasa dan doa itu menjadi penyemangat kami untuk teris beriktiar,” tuturnya.

“Mudah-mudahan doa-doa mereka diijabah Allah, -Emil menang signifikan, manfaat barokah, ada hal luar biasa. Bahwa dipasar ini, hampir setiap pedagang yang saya tanya jawabannya ramai, mudah-mudahan terus ramai dan banyak rezekinya,” imbuhnya.

Kahadiran mendapat sambutan meriah dari pada pedagang dan masyarakat yang ada di pasar. Mereka senang mendapatkan kunjungan dari mantan Menteri Sosial itu, dan juga bisa bertemu langsung. 

Baca Juga: Khofifah Apresiasi Gerakan Jurkam Emak-emak yang Diinisiasi Ketua DPW PKS Jatim

Bahkan, tak jarang dari mereka yang mengajak foto. Dalam kesempatan itu, juga mensosialisasikan pesta demokrasi November mendatang.

“Pilih nomor 2 saja, Bu ,” kata para pedagang. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO