Kampanye Dhito di Kanigoro Disambut Antusiasme Emak-emak

Kampanye Dhito di Kanigoro Disambut Antusiasme Emak-emak Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, saat berdialog dengan emak-emak. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kampanye calon Bupati Kediri nomor urut 02, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa , di Desa Kanigoro, Kecamatan Kras, dikerumuni ratusan emak-emak, Senin (14/10/2024). Antusiasme tersebut lantaran mereka dapat bertemu langsung dengan .

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Dewi Makmur, Suprapti, menyebut program yang telah dijalankan di periode pertama banyak memberikan manfaat bagi warga.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilkada 2024

"Terima kasih kepada yang telah memberikan program P2L (Pekarangan Program Lestari) karena dari program itu kami mulai menanam sayur di halaman," katanya.

Dengan memanfaatkan halaman rumah untuk ditanami sayuran itu, menurut Suprapti selain menjadikan halaman terlihat asri juga membantu keluarga dalam pemenuhan kebutuhan sayuran segar.

"Dan paling penting sebagai emak-emak, ibu rumah tangga kita bisa menyisihkan uang belanja," ujarnya.

Baca Juga: Samakan dengan Pusat, Cabup Dhito Usung Program Makan Bergizi Bagi 30.000 Siswa PAUD di Kediri

Selain untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, dari kelebihan sayuran yang ditanam diakui juga bisa digunakan untuk membantu program pemberian makanan sehat dalam kegiatan Posyandu.

"Alhamdulillah kami juga bisa berbagi sayuran ke Posyandu Desa meski hanya sedikit," sebutnya.

Program P2L yang telah berjalan itu pun diakui bakal dikembangkan. Sistem pemupukan yang sejauh ini masih menerapkan semi organik, ke depan bakal diterapkan full organik.

Baca Juga: KPU Kota Madiun Sosialisasikan Aturan Main saat Debat Publik

Untuk itu, Suprapti berharap ketika nantinya kembali terpilih menjadi bupati di periode keduanya dapat mendukung kebutuhan peralatan untuk menggiling kotoran hewan.

Mendengar aspirasi tersebut, mengapresiasi apa yang telah dijalankan KWT Dewi Makmur Desa Kanigoro. Melalui dialog itu, ia menjadi tahu apa yang menjadi kebutuhan warganya.

"Dengan dialog seperti ini, saya bisa menyamakan pikiran dengan jenengan sedoyo, itu menjadi vitamin buat saya bekerja," ucapnya.

Baca Juga: Kampanye Pilgub Jatim 2024, Khofifah Blusukan ke Pasar Soponyono

Dari aspirasi yang disampaikan warganya itu, memantapkan dalam melanjutkan program-program yang bisa memberikan manfaat dan berdampak langsung bagi kesejahteraan warganya.

Dalam seharian kemarin, selain berkampanye di Desa Kanigoro, Kecamatan Kras, juga menyambangi pasar sor pring di Kecamatan Ngadiluwih dan bertandang ke rumah, Soim, pengusaha bunga di desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO