Kalapas Kediri Sambut Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jatim

Kalapas Kediri Sambut Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jatim Kalapas Kediri, Urip Dharma Yoga, saat menyambut kedatangan Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jatim, AKP Joko Widodo. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor , AKP Joko Widodo, melakukan tilik sambang dan patroli di Lapas Kelas IIA Kediri, Selasa (15/10/2024). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Setibanya di Lapas Kediri, jajaran Komandan Kompi disambut hangat oleh Kalapas Kediri, Urip Dharma Yoga. Ia mengatakan bahwa sinergi dengan aparat penegak hukum ini merupakan bagian dari langkah deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan, sesuai dengan 3 kunci Pemasyarakatan yaitu Maju + Back to Basic.

Baca Juga: Ketua KONI Kota Probolinggo Bersama Istri yang Juga ASN Ditangkap Polisi Karena Sabu-Sabu

Urip menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban tetap kondusif, sekaligus meningkatkan sinergi antara kepolisian dan Lapas Kediri. Kunjungan ini diharapkan memberikan rasa aman bagi narapidana, petugas, dan masyarakat sekitar.

“Kami sangat menghargai tilik sambang dan patroli kontrol keamanan yang dilakukan. Kegiatan ini semoga meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas. Kami merasa hubungan baik ini berpengaruh besar terhadap keamanan dan ketertiban," paparnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, yang menekankan pentingnya sinergitas antar instansi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terciptanya masyarakat yang sejahtera dan aman, serta merupakan wujud implementasi dari salah satu kunci pemasyarakatan yang maju.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Jatim-SMAN 4 Surabaya Sepakat Tanamkan Kesadaran Hukum Sejak Dini

Sementara itu, AKP Joko Widodo berterima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh jajaran Lapas Kediri. Ia pun menyebut dengan adanya kerja sama dan sinergitas yang kuat, mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban akan lebih mudah.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Kalapas Kediri beserta jajaran. Kontrol keamanan bersama kali ini merupakan kegiatan yang sangat penting, karena dengan memperkuat sinergitas antara pihak kepolisian dan lembaga pemasyarakatan, akan mempermudah langkah kedepan untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban," ujarnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO