Gapoktan Sukodono Nyatakan Dukung Paslon SAE, Mas Iin Komitmen Berdayakan Petani

Gapoktan Sukodono Nyatakan Dukung Paslon SAE, Mas Iin Komitmen Berdayakan Petani Gapoktan se-Kecamatan Sukodono saat menyatakan dukungan ke Paslon SAE, Selasa (15/10/2024). foto ist

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Gabungan Kelompok Tani () se-Kecamatan menyatakan dukungannya kepada Paslon Bupati dan Wabup Sidoarjo Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) , Selasa (15/10/2024).

Dukungan tersebut setelah paslon SAE menyatakan kesiapannya dalam mewujudkan Sidoarjo menjadi daerah berswasembada pangan dengan memberdayakan petani lokal.

Baca Juga: Sidoarjo Auto Pilot Dukung Subandi-Mimik Idayana di Pilkada 2024

Komitmen itu dibuktikan salah satunya melalui program Rp 300-Rp 500 juta perdusun untuk penguatan sektor pangan dan pertanian.

Achmad Amir Aslichin mengatakan, dalam upaya mendukung ketahanan pangan di Sidoarjo pihaknya telah menyiapkan sederet program termasuk permodalan dan pembinaan melalui anggaran Rp 300-Rp 500 juta perdusun.

Mas Iin, panggilan karib Achmad Amir Aslichin, mengaku siap mendorong pertanian lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Sidoarjo secara mandiri.

Baca Juga: Cabup Mas Iin Beri Kesempatan Pemuda Ikut Berkontribusi Sejahterakan Sidoarjo

"Langkah ini diambil dengan tujuan memberdayakan petani lokal, meningkatkan hasil produksi, dan menciptakan sistem pertanian yang berkelanjutan. Kami ingin menunjukkan komitmen memberikan dukungan nyata dalam berbagai bentuk," tandasnya didampingi Ketua Tim Pemenangan SAE Usman dan Sekretaris Samsul Hadi.

Mantan anggota DPRD Sidoarjo dan DPRD Jatim itu menambahkan, Paslon SAE juga berkomitmen melakukan pembinaan dan pelatihan bagi kelompok tani untuk melakukan budi daya komoditas pangan.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan petani yang pada gilirannya diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produksi komoditas pertanian.

Baca Juga: Cabup Subandi Ajak Pemuda Dialog dalam Rencana Pembangunan Sidoarjo

Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan SAE Samsul Hadi menegaskan, pengembangan pertanian yang modern baik dari pengelolaan, alat pertanian dan bibit varietas yang unggul menjadi perhatian Paslon SAE.

"Kami fokus untuk program-program yang menyasar petani langsung agar mereka dapat mendapatkan kesejahteraan, petani unggul rakyat makmur, karena beras yang kita makan dari para petani," tegas politisi PDIP ini.

Kudhori salah satu anggota di Kecamatan mengaku siap memberikan dukungan terhadap pasangan SAE dalam mewujudkan Sidoarjo berswasembada pangan.

Baca Juga: Lantik PAW PPK Candi, Ketua KPU Sidoarjo Tekankan Bekerja Profesional

"Dengan dukungan paslon SAE melalui berbagai inisiatif ini, kami mewakili petani di Kecamatan berharap sektor pertanian dapat tumbuh lebih kuat dan berkontribusi pada ketahanan pangan di wilayah Sidoarjo," harap Khudori. (sta/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO