Plt. Bupati Lamongan Sidak Pembangunan Infrastruktur

Plt. Bupati Lamongan Sidak Pembangunan Infrastruktur Plt. Bupati Lamongan Abdul Rouf saat meninjau pembangunan Stadion Surajaya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Bupati Lamongan bersama OPD terkait melaksanakan sidak pembangunan infrastruktur 2024 di empat lokasi, Selasa (15/10/2024). Sidak dilakukan terhadap proyek yang sedang berlangsung maupun yang sudah selesai.

Pertama, meninjau progres pembangunan yang saat ini mencapai 58%.

Baca Juga: Pemkab Lamongan Bangun 35 Titik Sumur Bor untuk Petani Tembakau Melalui DBHCHT

" berstandar FIFA ini saat ini sudah mencapai 58% progres pembangunannya," ujar

Dijelaskannya, pembangunan saat ini sampai pada tahap pemasangan kursi tribun penonton, finishing lantai di area bawah, pekerjaan landscape, dan penghijauan rumput.

juga meninjau pembangunan jalan ruas Kembangbahu - Sukobendu. Proyek berupa rigid beton sepanjang 1.474 m yang terbagi menjadi dua spot. Spot pertama sepanjang 763 m dan spot kedua sepanjang 711 m.

Baca Juga: Amanat Plt Bupati Lamongan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

"Pengerjaan ruas ini dimulai pada bulan Juli dan target selesai pada Oktober ini. Pada spot pertama minggu ini selesai, dan yang satunya baru mulai dikerjakan," kata Kepala Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Lamongan Andhy Kurniawan.

Andhy menjelaskan bahwa yang menjadi kendala pada pelaksanaan pengecoran adalah turunnya hujan.

Menurut warga setempat, Lilik Suliati, pembangunan ruas jalan Kembangbahu - Sukobendu sangat membantu mobilitas masyarakat. Terutama dalam menjalankan kegiatan ekonomi, sosial, dan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Lewat Metode Budi Daya Greenhouse, Produksi Melon di Lamongan Meningkat

"Alhamdulillah, pembangunan ini tentu memberikan manfaat lebih untuk masyarakat. Sebelumnya jalan di sini kurang layak, sekarang menjadi layak," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, sidak juga dilaksanakan di ruas Dumpi - Sukobendu. Pengerjaan di ruas sepanjang 907 m yang sudah selesai ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mengingat ruas ini bagian dari jalan alternatif menuju Kecamatan Babat dan Kabupaten Tuban.

"Dulu kondisinya parah, banyak kemiringan pada jalan. Alhamdulillah setelah dibangun menjadi sangat layak. Kini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat pengguna jalan," ucap salah satu warga.(qom/rev)

Baca Juga: Resmikan YES Corner Perpusda Lamongan, Bupati Yuhronur Sumbang Ratusan Buku Pribadinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO