Viral Nominal Parkir Ngawur Jombang Fest, Panitia Minta Berlakukan Tarif Sesuai Ketentuan

Viral Nominal Parkir Ngawur Jombang Fest, Panitia Minta Berlakukan Tarif Sesuai Ketentuan Jombang Fest 2024

JOMBANG,BANGSAONLINE.com - Panitia 2024 mengimbau petugas parkir yang membuka lahan parkir di sekitar venue acara mematuhi aturan yang ada. 

Salah satunya, terkait tarif parkir yang diberlakukan kepada para pengunjung acara agar tak menarik biaya melebihi ketentuan.

Baca Juga: Semarak Pembukaan Jombang Fest 2024 Dihadiri Sejumlah Tokoh dan Pejabat

Imbauan ini menyusul informasi yang beredar di media sosial mengenai mahalnya tarif parkir Acara 2024 yang disebut mencapai Rp15 ribu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Budi Winarno menegaskan, pada 10 Oktober lalu, pihaknya sudah mengeluarkan edaran demi mendukung suksesnya kegiatan 2024 di Alon-alon, padatanggal 14 hingga 16 Oktober.

Poin pertama yakni, menghimbau seluruh wali murid pada saat antar jemputsekolah tidak menggunakan kendaraan roda 4 agar tidakmengganggu lalu lintas di jalan tersebut;

Baca Juga: ​Disdikbud Sosialisasikan Potensi Daerah di Jombang Carnival Gelaran Jombang Fest 2024

Kedua, mohon izin kesediaanya SDN Jombatan pada saat diluar jamsekolah, untuk halaman sekolah agar dapat dipergunakan sebagai kantung parkir baik roda 2 maupun roda 4.

"Ketiga yakni, menghimbau kepada petugas parkir (warga setempat) untuk tidak menarik parkir yang tidak sewajarnya. Adapun tarif parkir di tepi jalan yang di kenakan sesuai dengan Peraturan Daerah yang berlaku yaitu Kendaraan R2 Rp. 2000, dan Kendaraan R4 Rp. 4000," ucap Budi, Rabu (16/10/2024).

"Biar tidak ada perbedaan tarif bagi pengunjung yang ingin menyaksikan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-114 ini," imbuhnya.

Baca Juga: DLH Siapkan Puluhan Toilet dan Tenaga Kebersihan di Alun-alun saat Jombang Fest 2024

Dikatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung 2024, malam ini petugas Dinas Perhubungan akan melakukan pemantauan di sekitar venue acara.

Upayanya, memberi imbauan kepada petugas parkir agar tidak mematok tarif yang cenderung memberatkan.

"Malam ini teman teman akan melakukan himbauan kepada masyarakat yang membuka lahan parkir untuk mengikuti himbauan dimaksud," tegasnya.

Baca Juga: Semarak Jombang Fest 2024, Wapres RI Dijadwalkan Hadir

Untuk diketahui, di sekitar venue acara 2024 kawasan Alon-alon Jombang terdapat beberapa kantong parkir yang disediakan untuk pengunjung. Salah satunya di halaman SDN Jombatan dan beberapa spot di pinggir jalan raya sekitar lokasi.

"Pemantauan dan imbauan akan dilakukan secara berkala, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung," tandasnya.

Rangkaian acara 2024 digelar selama 10 hari mulai 14-24 Oktober 2024. Selama itu, akan ada banyak sekali kegiatan menarik yang menonjolkan kerarifan lokal.

Baca Juga: Pj Bupati Jombang Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNI

Mulai dari gelaran budaya, beberapa acara yang menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-114 dan Hari Santri Nasional ini akan diramaikan dengan festival pondok unggulan, festival religi hingga seminar internasional.

Selain peringatan Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-114, 2024 ini juga untuk peringatan Hari Santri Nasional. (aan/van)

Baca Juga: DPUPR Jombang Canangkan 4 Program Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO