Polsek Prigen Pasuruan Tangkap Pengedar Uang Palsu yang Resahkan Warga

Polsek Prigen Pasuruan Tangkap Pengedar Uang Palsu yang Resahkan Warga Pelaku pengedar uang palsu (tengah, baju hitam) diamankan tim reskrim Polsek Prigen. Foto: Andy Fachrudin/BANGSAONLINE

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - M. Faroq, (32), warga kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil dtangkap satuan reserse kriminal lantaran mengedarkan uang palsu di berbagai titik di wilayah Prigen.

Tersangka berhasil diamankan reserse saat akan membelanjakan uang yang diduga palsu di Alfamart kawasan Ledug, Kamis (17/10/2024)

Baca Juga: Mobil Cabup Pasuruan Gus Mujib Dilempar Batu OTK Malam Hari

Kanit Reskrim Ipda Arief Bernadhy mengatakan penangkapan pelaku didasari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya uang palsu yang beredar.

"Langsung kita lakukan pengeledahan. Dan hasil temuan dilapangan kita mendapati segebok uang pecahan 100 ribu sebanyak 20 lembar, total yang kita amankan mencapai 2 juta rupiah," kata Arief kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (20/10/2024).

Usai penangkapan beserta barang bukti yang diamankan, tersangka langsung digelandang ke Polsek untuk penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Sidang Gugatan Perceraian di PA Bangil Pasuruan Ungkap Fakta Baru

"Dalam pengakuan saat dilakukan pemeriksaan. tersangka memperoleh uang palsu tersebut dari A yang berasal dari wilayah Kecamatan Purwosari. Uang yang dimiliki tersangka mencapai 3 juta rupiah. Semuanya merupakan pecahan Rp 100 ribu. Dari jumlah itu 1 juta sudah ia pakai beli - beli mas. Termasuk top up di Alfamart. Dan sebagian juga sudah di pakai untuk pesta miras," ujar Arief. (maf/par/van

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO