Dinilai Unggul saat Debat Pertama Pilgub Jatim 2024, Ketua DWP PKS Jatim Ucapkan Selamat ke Khofifah

Dinilai Unggul saat Debat Pertama Pilgub Jatim 2024, Ketua DWP PKS Jatim Ucapkan Selamat ke Khofifah Ketua DPW PKS Jatim saat memberi ucapan selamat kepada Khofifah usai debat pilgub perdana. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Jatim, Irwan Setiawan, memberi selamat secara khusus pada calon gubernur nomor urut 2, Indar Parawansa, usai debat yang digelar pada 18 Oktober 2024. 

Irwan menilai, unggul dalam agenda tersebut. Ia bahkan mengaku sudah memprediksi bahwa akan di atas angin dalam debat pertama bersama dua kandidat lainnya, Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman.

Baca Juga: Khofifah Optimistis Kehadiran Kabinet Merah Putih

"Karena Bu itu petahana, beliau sangat menguasai persoalan di Jawa Timur. Ya pantas saja jika beliau menguasai debat," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2024).

Ia menyebut, karena sudah melakukan kerja nyata saat memimpin Jawa Timur. Irwan juga beranggapan, sudah berhasil membawa Jawa Timur lebih baik di periodenya.

"Bu juga menguasai data. Jadi gampang aja, ketika ditanya apa, jawabannya beliau 'Saya sudah melakukannya, bukan akan melakukannya," katanya.

Baca Juga: Blusukan ke Kelurahan Bawang, Pedagang Minta Paslon FREN Bangun Pasar Centong

Menurut dia, Jatim di bawah kepemimpinan -Emil membuktikan diri menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri.

Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-Indonesia. Berkat kinerja keduanya, Jatim telah berhasil membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jawa Timur dengan rincian, 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang.

Selama kepemimpiman , Irwan menyampaikan bahwa Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan banyak menorehkan prestasi. Pemprov Jawa Timur berhasil meraih 738 penghargaan.

Baca Juga: Bertemu di Pasar Ikan Muncar, Khofifah Siap Tampung Aspirasi Nelayan

"Ini pengakuan dari berbagai kalangan bahwa beliau berhasil memimpin Jawa Timur," ujarnya.

Usai debat, Irwan langsung bertemu dan Emil untuk memberi selamat karena dianggap berhasil dalam debat. Dalam kesempatan itu, ia bersama rombongan pengurus DPW Jatim memang hadir sebagai terundang. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO