KPU Kabupaten Kediri Gelar Media Gathering Jelang Debat Publik

KPU Kabupaten Kediri Gelar Media Gathering Jelang Debat Publik Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Septiawan Ferydyanto, saat menyampaikan paparan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang debat publik perdana pada 24 Oktober 2024, Kabupaten Kediri menggelar media gathering dan sosialisasi Keputusan Nomor 1666 Tahun 2024 tentang pedoman teknis pelaksanaan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024, Selasa (22/10/2024).

Komisioner Kabupaten Kediri, Eka Septiawan Ferydyanto, menjelaskan bahwa tahapan kampanye sudah dimulai sejak 25 September 2024 dan akan berakhir pada 23 November mendatang, atau sebelum masa tenang.

Baca Juga: Puas dengan Hasil Debat, Demokrat Kediri Perjuangkan Menangnya Paslon Dhito-Dewi

"Kampanye adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dan Tim kampanyenya untuk mempromosikan atau menyampaikan visi misi dan program-programnya untuk membangun Kabupaten Kediri kedepan," paparnya.

Disebutkan olehnya, pada masa kampanye ini juga akan dilaksanakan debat publik untuk masing-masing paslon. Debat publik perdana dilaksanakan pada 24 Oktober 2024 pada pukul 19.00 WIB.

"Demi keamanan, kami membatasi maksimal 150 orang pendukung untuk setiap pasangan calon (paslon). Persiapan yang kami lakukan telah mencapai 90 persen, guna memastikan kelancaran acara yang dinantikan warga Kabupaten Kediri," ujarnya.

Baca Juga: Didesak Patuhi Regulasi, KPU Surabaya Tegaskan Pilkada 2024 Berjalan Sesuai Aturan Perundangan

Menurut dia, kedua paslon yang akan berhadapan dalam debat adalah pasangan calon nomor urut 1, Deny Widyanarko-Mudawamah, dan paslon nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Maria Ulfa.

"Mereka akan memaparkan visi, misi, serta program kerja mereka untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat selama jalannya debat," katanya.

Sedangkan tema debat, lanjut Eka, adalah pendidikan, kesehatan, ekonomi pelayanan kependudukan good governance.

Baca Juga: GERTAP Desak KPU Usut Dua Anggota PPS yang Diduga Teken Kontrak Politik dengan Cabup Pasuruan

"Debat ini akan menjadi ajang penting bagi para kandidat untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam merumuskan solusi atas berbagai masalah di Kabupaten Kediri, serta menyampaikan rencana strategis mereka dalam membangun daerah ini," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO