Gagas Kampanye Riang Gembira, Khofifah Berbagi BBM untuk Ratusan Ojol di Sidoarjo

Gagas Kampanye Riang Gembira, Khofifah Berbagi BBM untuk Ratusan Ojol di Sidoarjo Khofifah Indar Parawansa saat membagikan BBM Gratis kepada driver ojek online di Sidoarjo

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Tim Pemenangan Paslon Indar Parawansa-Emil Dardak terus berinovasi dalam upaya meraih kemenangan signifikan di Pilgub Jawa Timur.

Siang ini, Kamis (24/10/2024), relawan Emil bersama Partai Demokrat dan Tim Pemenangan Kabupaten , menyediakan isi bensin gratis bagi para driver .

Baca Juga: Gayengnya Sarasehan Perempuan Tangguh Driver Ojol Bersama Khofifah, Begini Suasananya

Total ada sebanyak 200 yang sangat antusias mengikuti program isi bensin gratis yang digagas oleh tim kampanye -Emil bersama Partai Demokrat ini. Mereka diperbolehkan untuk mengisi bensin gratis hingga full tank dalam kesempatan ini.

Mohammad Fajar, salah satu driver yang memanfaatkan program ini menyampaikan terima kasih pada . Ia mengatakan bahwa program ini sangat bagus dan memberikan manfaat langsung pada mereka para driver ojol.

“Terima kasih Bu . Saya dukung Bu untuk kembali menang jadi Gubernur Jawa Timur,” tegas Fajar.

Baca Juga: Kunjungi PO Bus Bagong di Malang, Khofifah Komitmen Wujudkan Konektivitas Transportasi Jatim

Hal senada juga disampaikan oleh Imron, asal Surabaya yang baru saja mengantar penumpang ke . Ia kebetulan lewat dan dapat manfaat mengisi bensin gratis di pom bensin di Jalan Pahlawan Kota Sidoajo tersebut.

“Mantap Bu . Terima kasih, saya coblos nomor 2,” ucapnya bersemangat.

Dari ratusan pengemudi yang memanfaatkan program ini, tak sedikit dari mereka adalah perempuan. 

Baca Juga: Kampanye di Pasar Blimbing, Khofifah Ingatkan Pedagang Belajar Penjualan Online

Mereka adalah tulang punggung ekonomi keluarga yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari dari mencari penumpang dengan mengemudi .

Di sisi lain, menyampaikan terima kasihnya pada Partai Demokrat dan juga Tim Pemenangan Kabupaten yang menggagas kampanye inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Serap Aspirasi di Bangkalan, Cagub Luluk Janji Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

“Saya rasa ini sangat inovatif dimana kita mengajak dan berbagi kebahagiaan bersama para driver ojol. Dengan mengisi bensin, mereka bisa digunakan untuk kerja keliling mencari penumpang,” tegas .

Pihaknya menegaskan bahwa memperhatikan sudah dilakukan dengan berbagai cara. 

Salah satunya adalah menerbitkan Kepgub tentang tarif dan taksi online. Dua Kepgub ini sudah ditandatangani sejak 10 Juli 2023.

Baca Juga: Pastikan Selesai Tepat Waktu, Pj. Gubernur Jatim Cek Progres Percetakan Surat Suara Pilkada

Pertama, Kepgub untuk kendaraan R2 atau yakni Kepgub Nomor 188/291/KPTS/013/2023 tentang Pelaksanaan Pengawasan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan Dengan Aplikasi.

Lalu yang kedua yaitu Kepgub untuk kendaraan R4 atau taksi online yakni Kepgub Jatim Nomor 188/290/KPTS/013/2023 tentang Tarif Angkutan Sewa Khusus di Provinsi Jawa Timur.

Rinciannya, untuk Kepgub yang mengatur taksi online, memuat aturan tarif batas bawah sebesar Rp 3.800 per kilometer dan tarif batas atas sebesar Rp 6.500 per kilometer. Serta tarif minimal sebesar Rp 15.200 per kilometer yang harus dibayarkan oleh penumpang untuk jarak tempuh empat kilometer pertama.

Baca Juga: Bedah Visi-Misi Cagub Jatim 2024 di FISIP UINSA, Jubir 02 Kekeh soal Penyebutan Seminar Nasional

Tarif tersebut merupakan tarif yang sudah mendapatkan potongan biaya tidak langsung berupa biaya sewa penggunaan aplikasi dan sudah termasuk iuran wajib Asuransi Kecelakaan Penumpang dan Extra Cover Jasa Raharja.

Sedangkan Kepgub yang mengatur (kendaraan R2) memuat tentang biaya jasa batas bawah sebesar Rp 2.000 per kilometer, biaya jasa batas atas sebesar Rp 2.500 per kilometer, dan biaya jasa minimal dengan rentang Rp 8.000 sampai Rp 10.000.

Kedua Kepgub tersebut merupakan hasil dari kesepakatan bersama antara Pemprov Jatim, kelompok driver ojek dan taksi online, serta aplikator.

Baca Juga: Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Khofifah Menang Pilgub Jatim di Gedung Juang Surabaya

“Semoga para pejuang kesejahteraan keluarga di Jawa Timur selalu sehat, dan terus mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar mewujudkan kesejahteraan dalam keluarga,” pungkas . (dev/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO