Jelang Penutupan TMMD 122, Anggota TNI dan Warga Lakukan Kerja Bakti

Jelang Penutupan TMMD 122, Anggota TNI dan Warga Lakukan Kerja Bakti Anggota Satgas TMMD ke-122 saat menyelesaikan renovasi rumah tidak layak huni. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang penutupan ke-122 di Desa Pagung, Kecamatan Semen, pada 31 Oktober mendatang, petugas bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti berupa pembersihan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan.

Danki Satgas ke 122, Lettu Inf Kartono, mengatakan bahwa anggota Kodim 0809/Kediri bersama personel dari Satgas 122 dibantu dengan warga bersama-sama melaksanakan kerja bakti yang dilakukan, antara lain merapikan rumput, membersihkan sampah yang ada di lokasi atau di parit dan yang kurang rapi untuk dibenahi.

Baca Juga: ​TMMD 122 Kodim 0809 dan DPMPD Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Peningkatan Lembaga Desa

Untuk itu, lanjut Kartono, selain upacara penutupan 122 Tahun 2024 Kodim 0809/Kediri, direncanakan juga akan adanya banyak pejabat yang hadir dan akan mengecek langsung tempat di Desa Pagung.

Kodim 0809/Kediri kembali melaksanakan program . Tahun ini merupakan agenda yang ke-122 dengan mengusung tema Dharma Bakti Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan digelarnya upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Upacara yang berlangsung khidmat dipimpin oleh Pjs Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso, pada Rabu (2/10/2024).

Baca Juga: Dansatgas TMMD 122 Dampingi Danrem 082/CPYJ Tinjau Kesiapan Penutupan

"Terdapat 2 program yaitu fisik dan nonfisik, di mana fisik seperti pembangunan jalan, rumah tidak layak huni, pembangunan sumur untuk air minum, renovasi mushola. Sedangkan yang non fisik yaitu dengan diadakannya pelatihan-pelatihan bekerjasama dengan OPD di Pemerintah Kabupaten Kediri," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO