Calon Wakil Bupati Pamekasan dari Pasangan Kharisma Hadir dalam Video Dugaan Money Politic

Calon Wakil Bupati Pamekasan dari Pasangan Kharisma Hadir dalam Video Dugaan Money Politic Calon Wakil Bupati Pamekasan dari pasangan Kharisma, Sukriyanto (dilingkari), saat memberi sambutan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Video bagi-bagi amplop dan poster bergambar pasangan Kharisma ternyata dihadiri langsung oleh Sukriyanto, calon wakil bupati yang menjadi partner Kholilurrohman dalam pesta demokrasi November mendatang. 

Bahkan, hal tersebut sudah menjadi temuan dari Bawaslu  dan tim Gakumdu yang terdiri dari beberapa sektor, yaitu Kepolisian dan Kejaksaan sudah melakukan rapat pleno untuk membahasnya.

Baca Juga: KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasuruan Pantau Proses Pelipatan Surat Suara Pilkada 2024

Komisioner Bawaslu , Suryadi, menyatakan pihaknya bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap salah satu paslon yang diduga melakukan money politic

"Pembahasan pertama tadi saat rapat pleno tersebut. Ada apa tidak dugaan tindak pidana, kemudian pasal apa yang relevan dengan peristiwa tersebut. Dan dari Rapat Gakumdu barusan kita menetapkan adanya tindak pidana," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2024).

Sementara itu, Sukriyanto memastikan kehadirannya dalam video yang viral lantaran mendapatkan undangan. Namun, ia tidak mengetahui jika ada pembagian amplop dan poster bergambar pasangan Kharisma.

Baca Juga: Khofifah Minta Pemuda Aktif Jaga Kualitas Demokrasi di Peringatan Sumpah Pemuda

"Maaf saya hadir dalam rangka undangan dan tidak tau menahu soal itu, Itu di luar nalar saya itu bagian dari responsif nya relawan kepada karisma maaf saya lagi ada rapat," katanya singkat. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO