Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pj Wali Kota Madiun: Pemuda Harus Mandiri dan Bijak Bermedsos

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pj Wali Kota Madiun: Pemuda Harus Mandiri dan Bijak Bermedsos Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Balai Kota Madiun. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN,BANGSAONLINE.com - Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-96, Pj Wali , berpesan kepada para pemuda yang ada di untuk ikut membangun negera tercinta dengan segala kemampuan yang ada.

Pesan tersebut ia sampaikan usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan di halaman depan balai . Senin (28/10/2024).

Baca Juga: Resmikan Gerai Superindo Baru, Pj Wali Kota Madiun: Bukti Kemajuan Adanya Investasi

"Mari kita tingkatkan pendidikan dan kemampuan masing-masing untuk menyiapkan diri menjadi pemuda yang mandiri, tidak terpengaruh dengan berita yang tidak jelas, dan bijak menggunakan media Sosial," ungkapnya.

Apalagi seperti yang sudah digaungkan dalam semboyannya yaitu menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti, maka peran pemuda sebagai penerus bangsa harus dimulai sejak dini.

"Karena pemuda-pemuda ini yang mengisi estafet kepemimpinan dan pembangunan kedepannya," imbuhnya.

Baca Juga: PT Megasurya Mas Beri CSR Beasiswa untuk 356 Siswa di Sidoarjo

Adapun kepedulian pemerintah dalam menyiapkan para penerima tongkat estafet pembangunan adalah dengan meningkatkan pendidikan bagi para remaja yang ada.

Cara yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan pendidikan adalah dengan melanjutkan program pemerintah pusat yaitu memberikan bagi yang tidak mampu.

Baca Juga: Penuh Antusias, Masyarakat Harapkan Haul Panembahan Ronggo Djumeno Jadi Ikon Kota Madiun

"Pemerintah memberikan Beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu, sehingga mereka semua mengenyam dunia pendidikan," tegasnya.

Harapannya setelah diberikan bea siswa, para pemuda setelah lulus bisa memberikan kontribusi untuk kota ini dan negara Indonesia. (dro/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO