Terkait Ideologi Komunis, Ansor Situbondo Nyatakan 3 Sikap

Terkait Ideologi Komunis, Ansor Situbondo Nyatakan 3 Sikap Badrus, Ketua PC GP Ansor Situbondo

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Maraknya wacana dan kegiatan yang memanfaatkan situasi dan media untuk bersimpati pada ideologi komunis pada akhir-akhir ini, membuat PC GP mengeluarkan imbauan sebagai bentuk pernyataan sikap. Dalam pernyataan sikap yang berisi 3 poin yang dikirimkan kepada seluruh jajaran struktur hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) ini, PAC GP secara tegas menolak ideologi Komunis.

“Menolak Tegas Ideologi Komunis/PKI karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” demikian sebagaimana tercantum dalam surat yang dikirim PC GP kepada PAC GP dan Satkoryon Banser GP se tertanggal (29/9).

Dalam Suratnya yang merupakan isi pernyataan sikap, GP mencantumkan imbauan, tidak hanya kepada kader , namun kepada seluruh elemen masyarakat. “Mengimbau pada seluruh elemen masyarakat, berperan aktif membentengi generasi muda dari Ideologi Komunis/PKI,” demikian tertulis pada item 2.

Sedangkan poin lainnya, dalam surat tersebut PC GP meminta kepada seluruh jajaran dan Banser untuk bisa mendeteksi secara dini gerakan-gerakan yang mengarah pada paham komunis.

“Mengimbau pada seluruh jajaran Satkoryon berperan aktif mendeteksi dini Gerakan Komunis/PKI beserta simbolnya di daerah masing-masing dan melaporkan pada ketua PAC GP masing-masing serta melakukan koordinasi pada TNI/Polri bila menemukan indikasi kegiatan ideologi komunis/PKI juga simpatisan beserta simbolnya,” demikian tercantum sebagai poin ketiga dalam surat imbauan tersebut.

Saat dihubungi, Ketua PC GP , Badrus membenarkan bahwa surat tersebut memang dikeluarkan oleh PC GP sebagai bentuk ikhtiar keutuhan NKRI.

“Himbauan itu sebagai aksi antisipatif agar kegiatan dan paham yang mengancam keutuhan NKRI bias diatasi secara dini,” terang Mantan Aktivis PMII yang saat ini menjabat komisioner KPU , sore tadi (30/9). (had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO