Peduli Lingkungan, Puluhan Anak Yatim di Tuban Bersihkan Sampah dari Pantai Utara

Peduli Lingkungan, Puluhan Anak Yatim di Tuban Bersihkan Sampah dari Pantai Utara PEDULI: Para anak yatim dan pendampingnya melakukan bakti sosial bersih pantai utara yang berada di kawasan Jalan RE Martadinata Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 60 anak yatim dari Sanggar Genius binaan Yayasan Yatim Mandiri Cabang melakukan kerja bakti bersih pantai utara di sekitar Jalan RE Martadinata , Sabtu (24/10) pagi.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk keprihatinan anak yatim pada pantai utara yang kotor itu sukses mengumpulkan puluhan ribu sampah.

Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri , Shalahudin pada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa selain sebagai bentuk peduli dan cinta pada lingkungan, kegiatan ini digelar untuk mengedukasi anak dan warga sekitar agar bersama-sama menjaga pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

“Semoga ini dengan kegiatan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat secara luas, guna mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah yang sembarangan,” terangnya.

"Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman," imbuh Shalahuddin.

“Kalau kondisi pantai seperti ini, Insyaallah akan kami lakukan secara rutin, setiap ada liburan sekolah. Selain itu, semoga dengan bersih ini pantai menjadi lebih bersih,” harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO