Kebakaran Gunung Lawu Merembet ke Pemukiman Warga

Kebakaran Gunung Lawu Merembet ke Pemukiman Warga Tampak kobaran api semakin mendekati pemukiman warga. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Cemoro Sewu mencekam, sebab kobaran api yang membakar gunung Lawu kini mulai mendekati pemukiman warga, yakni di Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Api mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 16.15 WIB. Dalam waktu satu jam, api sudah menjalar dengan cepat ke pemukiman warga. Saat ini, warga di sekitar Cemoro Sewu diungsikan untuk menghindari amukan si jago merah. 

''Sejak pukul 15.00 WIB tadi, warga disuruh mengungsi untuk menghindari kobaran api," jelas Ihsan, salah satu warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kebakaran pada BANGSAONLINE.com, Minggu, (25/10).

Pantauan dari lokasi, saat ini api semakin meluas hingga ke pemandian Bancolono, atau dekat dengan jembatan Cemoro Sewu. Petugas dari Tagana, Tim SAR, dan para Relawan dibantu masyarakat sekitar masih terus melakukan pemadaman.

''Api saat ini semakin meluas dan sudah sampai Sumber Bancolono. Kami masih terus melakukan pencegahan agar api tidak merambat sampai ke rumah warga," jelas Bagus, salah satu relawan pada BANGSAONLINE.com.

Akibat kebakaran ini, jalur jalan tembus Cemoro Sewu (Jatim) ke Karanganyar (Jateng) ditutup sementara. Hal ini untuk menghindari adanya korban karena kobaran api. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO