Musim Hujan, Surabaya Diprediksi tetap Tergenang

Musim Hujan, Surabaya Diprediksi tetap Tergenang Kota Surabaya mulai diguyur hujan beberapa hari ini

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wilayah di diprediksi bakal tergenang air hujan saat musim penghujan tiba. Di beberapa titik bahkan diperkirakan akan terjadi banjir dan genangan yang cukup tinggi.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bapekko) , Agus Imam Sonhaji, di beberapa titik memang masih rawan banjir.

"Sebetulnya yang paham betul akan hal itu adalah Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) , membuat Pemkot mempercepat pengerjaan proyek pembuatan drainase serta pengerukan saluran air agar tidak terjadi genangan maupun banjir saat curah hujan tinggi," kata Agus Imam Sonhaji usai mengikuti sidang paripurna di DPRD , kemarin (4/11).

Menurutnya, untuk mengatasi masalah tersebut pemkot akam memaksimalkan kegiatan swakelola yang dapat dikerjakan sendiri oleh masing-masing dinas. Sebelumnya, kata dia, terlebih dahulu dilakukan pengerukan.

Dengan cara semacam itu, kata dia, saat musim hujan datang kecil kemungkinan terjadi banjir atau genangan. ''Kalau titik yang masih belum memenuhi target, ada sekitar 10 titik, namun hampir semua memenuhi standar bahwa tidak banjir," ujarnya. (lan/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO