TK Petrokimia Wakili Gresik Lomba Lingkungan Sehat Tingkat Jatim

TK Petrokimia Wakili Gresik Lomba Lingkungan Sehat Tingkat Jatim Ketua tim penilai lomba, Eyang Santo ketika diskusi dengan 2 pelajar SMAN I Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Taman Kanak-Kanak (TK) Petrokimia Gresik mewakili Kabupaten Gresik dalam lomba lingkungan sekolah sehat untuk tingkat Jawa Timur. Tim penilai yang diketuai Eyang Santo giliran melakukan penilaian di Kabupaten Gresik, Kamis (17/12).

Tim penilai sebelum lakukan penilaian diterima Penjabat Bupati, Akmal Boedianto, bersama tim UKS Kabupaten Gresik, di ruang Putri Cempo kantor Pemkab Gresik. Penjabat Bupati, Akmal Boedianto dalam sambutannya mengatakan, dalam lomba lingkungan sekolah sehat jangan hanya bangga menang. "Tapi, ada nilai strategis untuk masa depan bangsa," kata Akmal.

Menurut dia, lomba ini bagus. Sebab, anak-anak sejakusia dini sudah diajarkan hidup sehat. "Ini program bagus yang harus didukung," pinta dia.

Akmal mengaku miris. Sebab, saat ini, anak-anak setiap hari selalu ngintip televisi yang isinya bertengkar saja. " Banyak tokoh-tokoh yang tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, " terangnya.

Akmal menyatakan, dalam membina anak, pengelola dan pendidik memiliki peran yang penting. Karena itu, dia berharap pengelola, pembina dan wali murid saling gotong royong untuk membangun UKS di tingkat TK. " Pembina dan pengelola memiliki peran penting dalam menumbuh kembangkan anak," terangnya.

Akmal mendoakan agar tim dan ketua rombongan sehat selalu selama dalam menjalankan tugas. " Saya berharap TK Petrokimia Gresik juara," pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, Eyang Santo menyatakan, tim akanobyektif dalam penilaian. Karena untuk membangun negara harus jujur. "Jangan ada dusta di antara kita dalam membangun bangsa," kata dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO