Muslimat Jombang Bekali Materi Aswaja Pada Da'i Perempuan

JOMBANG (bangsaonline) - - Pimpinan Cabang Jombang, memiliki kegiatan rutin melakukan pembekalan terhadap para D'ai atau penceramah perempuan dengan materi keaswajaan. Hal itu sebagai langkah melawan arus pendangkalan akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah seperti yang sudah terjadi di beberapa wilayah.


Ketua PC Jombang, Hj Aisyah Muhammad, mengatakan, pembekalan itu rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. "Setiap Sabtu Pon, para penceramah itu hadir di Kantor PC Jombang. Pembekalan tentang aswaja ala Nahdliyah," ujar dia, Senin (28/4/2014).

Hj Aisyah menuturkan, kegiatan pembekalan bagi para Da'i perempuan di masing-masing basisnnya ini diharapkan bisa menambah wawasan terkait nilai ahlussunnah wal jama'ah. "Target kami adalah memberikan mereka wawasan dan pendalaman materi yang berhubungan dengan Aswaja ala Nahdlatul Ulama," katanya.


Pada setiap acara pembekalan, tambah Bu Is, panggilan akrab perempuan ini, para peserta dari kepengurusan ranting dan Pimpinan Anak Cabang diberikan kesempatan menceritakan pengalaman mereka saat menyampaikan materi keagamaan. Metode tersebut dilakukan untuk mendalami setiap persoalan yang dihadapi para da'i. "Sebagai pemateri, KH Abdul Choliq Hasan yang juga Katib Syuriah PC Jombang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO