Jombang Banjir, BPBD Siapkan 200 Karung Pasir untuk Tanggul Darurat

Jombang Banjir, BPBD Siapkan 200 Karung Pasir untuk Tanggul Darurat Warga memasang tanggul darurat di atas sungai sengon untuk meminimalisir banjir. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, menyiapakan karung berisi pasir sebanyak 200 buah untuk menghadang luapan air sungai sengon yang menyebabkan banjir di tiga desa yang ada di Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang jawa timur.

"Ratusan karung pasir ini sengaja kami siapakan untuk menahan luapan sungai sengon yang banjir kali ini," ujar Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jombang, Nur Huda saat kunjungannya di lokasi banjir, Jumat (1/1/20160j

Ia mengatakan, tanggul darurat yang terbuat dari karung berisi pasir tersebut ditempatkan di atas tanggul pembatas sungai, sehingga luberan air dari sungai tersebut dapat di minimalisir dan dampak dari banjir juga dapat diminimalisir.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jombang Jawa Timur saat malam pergantian tahun baru menyebabkan tiga desa di Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang terendam air hingga ketinggian satu meter. Tiga desa yang tergenangi air yakni, Desa Pulo, sambong dan Gentengan. Banjir yersebut terjadi akibat meluapnya sungai pulo yang melintasi di tiga desa tersebut. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO