Gandeng Telkom, Lamongan Kembangkan LaDiSo

Gandeng Telkom, Lamongan Kembangkan LaDiSo

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan iklim investasi di wilayah Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kabupaten bergerak cepat membuat terobosan baru. Terobosan itu di antaranya mengenai informasi dan teknologi komunikasi.

Menurut Kepala Kantor Pengolah Data Elektronik (PDE) Kabupaten Lamongan, program pengembangan dengan strategi bisnis berbasis siber itu, akan membuat masyarakat Lamongan makin dekat dengan pelaku bisnis interlokal maupun Internasional.

Bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia, Pemkab Lamongan membawa virus IT untuk rakyatnya melalui Lamongan Digital Society (LaDiso). Program tersebut diharapkan dapat membawa nilai edukasi untuk membangun pola pikir baru masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Telkom karena telah membantu kami untuk memenuhi Infrastruktur Teknologi yang mana ini sebagai bagian penting dalam proses pembangunan di Lamongan masa yang akan datang,” kata Ervan, Jumat (22/1).

Dikatakan Ervan, dirinya pernah mendengar beberapa keluhan serta sikap apatis dari sebagian masyarakat yang menanyakan apa itu wifi dan lainnya.

"Kalau ditanya apakah pejabat atau Pegawai Pemkab Lamongan sudah siap dengan Lamongan Digital Society ini, sebagian siap sebagian tidak. Tetapi harus disiapkan supaya tidak ketinggalan dengan masyarakatnya yang sekarang sudah dikelilingi dengan teknologi," ujarnya.

Ia berharap, dengan diterapkannya Lamongan Digital Society ini masyarakat bisa mengakses informasi pembangunan dan pemerintah. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO