Ada Stiker dengan Huruf Arab di Panci, Ormas Islam di Pasuruan Geram

Ada Stiker dengan Huruf Arab di Panci, Ormas Islam di Pasuruan Geram Para ormas saat melaporkan panci yang dianggap menista agama. foto: detik.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perwakilan ormas Islam di geram dengan beredarnya produk alat dapur yang memasang stiker dengan tulisan Arab. Tulisan Arab tersebut dianggap menistakan agama karena dianggap ngawur.

Perwakilan ormas Islam terdiri dari MUI, NU, Muhammadiyah dan FPI ini mendatangi Mapolres untuk melaporkan produsen alat rumah tangga berupa panci tersebut.

"Sudah beredar luas produk panci yang memasang stiker bertuliskan huruf Arab tanpa harakat. Sepintas tulisan seperti kalimat hamdallah, Alhamdulillah. Namun ternyata justru dibaca Alhamdu Allah," kata Sekretaris MUI Kota Basori Alwi, di Mapolres Kota, Sabtu (22/1).

Meski sangat geram, pihaknya memilih melaporkan ke aparat berwenang agar diambil tindakan sesuai undang-undang yang berlaku. "Pencantuman lafal Allah di panci sangat menghina Islam. Karena ini negara hukum, kami lapor ke aparat penegak hukum," tandas dia.

Perabotan rumah tangga dari aluminium dengan stiker yang dianggap menistakan agama tersebut ditemukan di beberapa toko perabot di wilayah Kota . (dts/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO