Satu Juta Lebih Pria di Indonesia Gay

Satu Juta Lebih Pria di Indonesia Gay Para LGBT saat demo di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gerakan lesbian, , biseksual dan transgender (LGBT) sudah 'menjajah' hampir seluruh provinsi di Indonesia. Data Kementerian Kesehatan pada 2012 menunjukkan bahwa terdapat 1.095.970 Lelaki berhubungan Seks dengan Lelaki (LSL) alias yang tersebar di semua daerah.

Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah LSL terbanyak. Sebanyak 300.198 orang yang terindikasi merupakan . Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.895 orang merupakan penderita HIV/AIDS. Sementara itu, Jawa Tengah memiliki penderita dengan jumlah 218.227. Dari jumlah itu, sebanyak 11.951 orang terindikasi merupakan penderita HIV/AIDS.

Sementara di DKI Jakarta, sebanyak 27.706 warga ibu kota merupakan . Dari puluhan ribu di ibu kota, sebanyak 5.550 orang diduga menderita HIV/AIDS.

Sementara Gaya Nusantara di Jawa Timur diperkirakan memiliki ribuan anggota. Pasalnya, komunitas tersebut memiliki puluhan organisasi pendukung dan tersebar di Jawa Timur seperti Ikatan waria Banyuwangi (IWABA), Gaya Lare Osing (Gaya Laros), Persatuan Banci Blitar (PBB), Gabungan Putra Nusantara Jember (Gapura Community Jember), Gubug Sebaya Jombang, Galeri Sehati Kediri, dan sejumlah komunitas , lesbi, dan transgender lainya. (gn/rol/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO