Drainase Buruk, Lamongan Dikepung Banjir

Drainase Buruk, Lamongan Dikepung Banjir ilustrasi: banjir lamongan. foto: tempo

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Lamongan, membuat sejumlah wilayah dan jalan raya dikepung banjir, Senin (25/1).

Sejumlah jalan protokol yang terendam banjir itu di antaranya Jl. Kusuma Bangsa, Jl. Sunan Giri, Jl. Basuki Rahmad, Jl. Lamong Rejo dan beberapa jalan yang lain. Dari berbagai lokasi, ketinggian banjir diketahui mencapai lutut orang dewasa. Banjir ini membuat sejumlah kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir menjadi mogok.

Tidak hanya merendam jalanan, banjir juga merendam ratusan rumah warga. Seperti di Perumda Kusuma Bangsa dan Perumahan Made misalnya. Hal ini membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Salah satu warga, Lukman mengatakan bahwa banjir yang terjadi ini akibat buruknya saluran drainase, sehingga air tidak bisa mengalir lancar ke sungai. "Dari itulah, rumah warga-warga dengan gampang terendam banjir saat hujan deras melanda," keluhnya.

"Seharusnya pemerintah harus selalu tanggap dengan kondisi seperti ini. PU Bina Marga dan PU Cipta Karya harus kordinasi sebelum melakukan pembangunan. Masak membangun trotoar kok tidak dipikirkan dulu bagaimana selokan atau gorong-gorongya,” imbuhnya.

Terkait hal ini, dinas PU Bina Marga dan PU Cipta Karya hingga kini belum dapat dikonfirmasi. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO