Ke Kolam Renang, Cara Baru Warga Madura Isi Libur Panjang

SUMENEP (bangsaonline) – Warga memiliki kebiasaan baru mengisi libur panjang. Biasanya bersantai-santai di rumah atau jalan-jalan ke luar daerah, kini warga banyak memilih bermain-main di tempat wisata air. Selain di Pantai Lombang atau Salopeng, warga juga berduyun-duyun bermain air dengan anggota keluarga di Water Park Sumekar (WPS).

Banyaknya minat warga berwisata air terlihat dari jumlah pengunjung di WPS. Kemarin (1/5) jumlah pengunjung WPS naik 50 persen lebih dibandingkan hari-hari biasa. Di sana mereka bermain renang atau memanfaatkan fasilitas permainan lainnya. Ada pula yang melihat-lihat aneka satwa di kebun binatang mini, yang ada di area WPS.

“Kalau hari biasa dan hari minggu berkisar 400 pengunjung. Tapi libur buruh hari ini ada lonjakan hingga mencapai 700 pengunjung,” kata Resno, pengelola WPS. Menurutnya, para pengunjung didominasi pengunjung lokal Madura. Rata-rata dari lokal , Pamekasan hingga Sampang.

“Setiap liburan, kami pengelola wahana wisata air dan kebun binatang mini ini selalu menyediakan berbagai macam kegiatan agar memanjakan para pengunjung. Biasanya dengan hiburan dangdut,” tutur Resno.

Bagaimana dengan Museum Keraton, Masjid Agung dan Asta Tinggi, tempat makam para Raja ? Pantauan HARIAN BANGSA, pengunjung yang datang ke tempat wisata religi itu tidak jauh berbeda dengan di hari biasanya.

Sementara itu, pengunjung dari Kota mengaku setiap kali liburan memang sering memanfaatkan waktu untuk liburan dengan keluarganya di WPS. “Kita sengaja memilih mendatangi lokasi wisata air untuk menghilangkan kejenuhan persoalan kerja. Di sini bisa melihat kebun binatang mini dan bisa bermain air di kolam,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO