Puluhan Rumah di Mojoagung Jombang Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Mojoagung Jombang Terendam Banjir Seorang warga bersama anaknya saat hendak mengungsi. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Akibat hujan yang tak kunjung reda, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang terendam banjir, Minggu (7/2/2016). Pantauan di lokasi, ketinggian air mencapai 1,5 meter, sehingga hal ini memaksa sejumlah warga mengungsi.

Sebagian warga mengungsi ke rumah kerabatnya di dusun sekitar yang belum kemasukan air. Tak sedikit pula yang masih bertahan di rumah mereka meski terkepung banjir.

Relawan Semar Jombang, Ahmad Said mengatakan, banjir kali ini akibat meluapnya Sungai Patak Banteng yang mengalir di Desa Kademangan. Menurut dia, sungai tersebut berhilir di daerah Pegunungan Anjasmoro di Kecamatan Wonosalam.

"Ini banjir kiriman dari kawasan Wonosalam yang diguyur hujan sejak pukul 02.00 WIB. Sementara banjir mulai terjadi sejak pukul 08.00 WIB," kata Said kepada wartawan.

Said menambahkan, pihak BPBD Jombang telah menyiapkan 2 tenda besar untuk pengungsian warga di RTH Mojoagung. Banjir diprediksi akan semakin meluas lantaran hujan terus mengguyur kawasan Mojoagung.

"Sampai saat ini belum ada warga yang kita evakuasi ke pengungsian. Kalau warga meminta akan kami evakuasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO