Rencana Sambangi Kalijodo, Mensos Tawari para PSK Pindah ke PSKW Pasar Rebo

Rencana Sambangi Kalijodo, Mensos Tawari para PSK Pindah ke PSKW Pasar Rebo Menteri Sosial, Khofifah.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Untuk menyelesaikan persoalan sosial di Kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara yang akan dialihfungsikan sebagai kawasan ruang terbuka hijau oleh Pemrov DKI Jakarta, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berencana akan mendatangi kawasan bisnis esek-esek tersebut. Khofifah mengaku sudah menyiapkan berbagai solusi di antaranya, akan menampung pekerja seks komersial (PSK) untuk pindah di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Saya akan tawarkan mereka pindah di Pasar Rebo, ada PSKW cukup bagus kalau ada PSK dari luar Jakarta atau dari Jakarta, termasuk di Kalijodo, ingin mendapatkan pelatihan profesional ada di PSKW," katanya di sela rapat kerja dengan Komisi VIII di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (16/2).

Mensos mengatakan mereka juga akan mendapatkan pelatihan selama enam bulan, termasuk bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebesar Rp 5 juta.

"Mungkin hari ini (Selasa, 16/2) atau Rabu (17/2) besok, saya ke sana (Kalijodo). Ada banyak pelatihan profesional sampai enam bulan. Saya akan ajak mereka pindah," tutur Menteri dari PKB ini.

Khofifah juga menyatakan bantuan dana UEP tersebut khusus untuk para PSK, bukan hanya warga di Kalijodo.

"Opsinya banyak sih, apa mereka mau langsung bekerja dan belajar keterampilan dari tim korporasinya atau mereka cukup dapatkan UEP kemudian melakukan usaha di daerahnya masing-masing," ujarnya. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO