Jelang Pilwali Kota Probolinggo, Habib Hadi Siap Maju

Jelang Pilwali Kota Probolinggo, Habib Hadi Siap Maju

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Atmosfer politik wilayah tapal kuda terus menghangat. Setelah Partai Gerindra Kota Probolinggo menyebut kriteria calon yang muda, cerdas, tegas, dan visioner, kali ini datang dari Ketua DPC PKB Habib Hadi Zainal Abidin.

Habib Hadi mengaku siap maju di pilkada jika DPP mengintruksikannya. "Karena kita adalah kader sekaligus pengurus, maka harus siap jika diberi amanah," ujar Habib Hadi yang juga anggota DPR RI ini, Minggu (13/3) siang.

PKB dalam menentukan calon yang akan diusung, kata Habib Hadi, mempertimbangkan hasil survei, dan pendapat masyarakat. Dan yang paling utama adalah berasal dari kader sendiri, serta potensial. "Memang diutamakan dari kader sendiri dan potensi," ujar pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang, Kota Probolinggo ini.

Potensial yang dimaksud, dapat diukur dari salah satunya perolehan suara pada pileg lalu. Ia mengungkapkan perolehan suaranya pada pileg 2009 di Kabupaten Probolinggo sekitar 55 ribu suara, di Kota Probolinggo sekitar 13,5 ribu, Kota Pasuruan sekitar 2400 suara, dan Kabupaten Pasuruan sekitar 20 ribu suara.

"Di tahun 2014, saya running pileg di dapil IV Jatim meliputi Jember-Lumajang. Alhamdulillah masih dipercaya masyarakat. Di Lumajang saya mendulang suara sekitar 46 ribu, dan jember sekitar 15 ribuan," jelas Habib.

Dari pemetaan suara dan pengalaman wilayah itu, Habib Hadi lebih potensial di Kabupaten Probolinggo dan Lumajang untuk urusan Pilkada. "Saya di mana saja ditempatkan untuk itu (pilkada), saya siap. Suara di Probolinggo dan Lumajang banyak karena alumni ponpes, simpatisan dan konstituen," jelasnya.

Ditegaskan Habib Hadi, PKB mengusung calon tidak secara instan tapi melalui tahapan dan melihat kader potensial. "Kalau sudah mendapat rekom, itu sudah pasti calon. Siapa pun kader potensial, berhak untuk maju," pungkasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO