Uji Coba Satu Arah Jl Soekarno-Hatta Ponorogo Lancar

Uji Coba Satu Arah Jl Soekarno-Hatta Ponorogo Lancar Upps.. ada saja yang melanggar. foto: yahya ali/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ujicoba jalur satu arah di Jl Raya Soekarno Hatta  selama dua hari ini berjalan lancar.

Pantauan bangsaonline.com di lokasi, pelanggaran cukup minim. “Hari pertama banyak yang belum tahu, namun hari kedua ini sudah banyak warga yang mengetahui dan jumlah yang terjebak menurun,” ujar Imron, petugas dari Dishub yang mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga: Seru! Sugiri-Ipong Tanding Ulang pada Pilbup Ponorogo 2024

Dengan satu arah ini, diharapkan bisa mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan.

Kasatlantas Polres , AKP Andy Yudha Pranata Siboro mengatakan, pemberlakuan satu arah dari utara (perempatan pasar Songgolangit) ke selatan hingga pertigaan ngepos ini sudah dikordinasikan dengan pemerintah daerah (Pemda).

”Jadi dengan pemberlakuan jalur satu arah, pasti akan ada jalur yang yang terdampak, yaitu Jl Bayangkara. Nah untuk itu Jalan Bayangkara juga akan diberlakukan jalur satu arah, kebalikan Jl Sukarno Hatta, yaitu dari selatan ke utara,” tambah dia.

Baca Juga: Empat Remaja di Ponorogo Alami Luka Usai Balon Udara yang Diterbangkan Meledak

Dijelaskanya, walaupun belum merupakan putusan final, namun ini sudah bisa dikatakan sembilan puluh persen benar dan yang sepuluh persen untuk merevisi.

Lebih lanjut dikatakanya, guna mendukung perubahan jalur ini, perlu adanya penambahan Alat Pemberi Isyarat Lampu Lalulintas (APIL) dan perlu juga memperkecil bundaran Ngepos, serta semua marka jalan akan dirubah.

Ditanya tetang kemungkinan akan terjadinya pelanggaran, AKP Siboro untuk saat ini masih hanya teguran karena masih tahap sosialisasi. "Kecuali untuk pelanggaran yang lain, diantaranya tidak membawa surat kendaraan dan tidak memakai helm, yang tidak ada korelasinya, tetap kita lakukan tilang,” tegas Kasatlantas, AKP Siboro (po2/jar/rev) 

Baca Juga: Dibuka Hari ini, SMKN 1 Jenangan Ponorogo Jadi Tempat LKS di Kota Madiun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO