O2SN dan FLS2N 2016 Tingkat Jatim Resmi Dibuka

O2SN dan FLS2N 2016 Tingkat Jatim Resmi Dibuka Kadis Pendidikan Provinsi Jatim, Saiful Rachman dan Wawali Kota Batu, Punjul Santoso, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat memukul alat musik tanda dibukanya O2SN dan FLS2N di halaman Balai Kota Among Tani, Kota Batu (24/5). foto: BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional () dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP dan SMA tahun 2016 Jawa Timur resmi dibuka, Selasa (24/5).

Pembukaan dan FLS2N berlangsung meriah, berbagai macam atraksi dari penampilan para siswa menyemarakkan jalannya pembukaan acara tersebut.

Berlangsung di halaman Balai Kota Among Tani, Kota Batu, pembukaan dan FLS2N dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman mewakili Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang berhalangan hadir.

Di tingkat nasional Jawa Timur terbilang sangat membanggakan dalam Olimpiade Seni Siswa Nasional (OS2N) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N.

Dari 8 penyelenggaraan, kontingen Jawa Timur pernah mendapatkan juara umum 6 kali berturut-turut. Karena itu, Dinas yang bertanggung jawab atas perlombaan itu, berencana mempertahankannya.

“Sayangnya, tahun 2014 Juara Umum ‘dipinjam’ oleh Jawa Barat. Namanya dipinjam kan harus dikembalikan. Makanya tahun 2015 kemarin kita rebut kembali. Berarti kita sudah 7 kali juara, karena itu yang ke 8 tahun ini harus kita raih,” papar Bambang Sudarto, Kabid Pendidikan Menengah Pertama dan Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, dalam sambutannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO