Masyarakat Bawean Serbu Pengobatan Gratis

Masyarakat Bawean Serbu Pengobatan Gratis Wabup, Moh. Qosim (tengah berbaju biru) saat memantau pengobatan gratis. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Baznas (badan zakat nasional), RSUD Ibnu Sina, Palang Merah Indonesia (PMI) dan RS Umar Mas’ud mengadakan pengobatan gratis di Dusun Menara Desa Gunungteguh Kecamatan Sangkapura, Rabu (25/5).

Pengobatan gratis sekaligus pemberian bantuan sembako tersebut dihadiri tidak kurang dari 300 warga masyarakat desa Gunungteguh Sangkapura, yang sebagian besar dari mereka adalah lansia. Namun, tidak jarang juga dari mereka yang masih berusia balita.

Wabup , Moh. Qosim mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab untuk menjadikan yang berkualitas dengan memprioritaskan kesehatan.

"Kemarin kami, Pemerintahan Bapak Sambari - Qosim, sudah melakukan pembangunan Rumah Sakit Umar Mas’ud. Ke depan kami akan terus meningkatkan dan menguatkan rumah sakit tersebut secara kelembagaan,” ujar Wabup.

Dia berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana di rumah sakit Umar Mas'ud dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Bawean.

Pemkab nantinya akan menyiapkan alat kesehatan yang memadai. "Kami kirim dokter ahli untuk melayani masyarakat Bawean,” janjinya.

Camat Sangkapura, Abdul Adim sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial yang diadakan oleh Pemkab tersebut. Menurut dia, kegiatan ini tepat untuk menyisir penyakit yang diderita oleh warga di Desa Gunungteguh.

Sementara Abdul Haris, selaku kepala desa setempat mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini rutin diadakan oleh pemerintah melalui BaznasS dan Dinas Kesehatan Kabupaten .

“Saya pantau sejak jam 08.00 WIB, ratusan warga sudah berdatangan. Itu membuktikan bahwa antusiasme warga terhadap pengobatan gratis yang diadakan oleh pemerintah tersebut mampu memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat sekitar. Dan mayoritas yang hadir dalam pengobatan gratis kali ini adalah lansia yang mengeluhkan penyakit, di antaranya asam urat, kolesterol, gula dan penyakit lainnya,” katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO