Kaum Disabilitas di Sumenep Minim Perhatian

Kaum Disabilitas di Sumenep Minim Perhatian Kepala Dinsos Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Kaum disabilitas di Kabupaten saat ini masih minim perhatian dari pemerintah setempat. Terbukti hanya sebagian saja yang mendapatkan bantuan, padahal jumlah kaum disabilitas cukup banyak.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten , Moh. Ramli, memaparkan untuk tahun anggaran ini bantuan bagi kaum disabilitas hanya dialokasikan untuk 10 orang. Masing-masing orang diberi bantuan sebesar Rp 1 juta.

“Bantuan untuk mereka (kaum disabilitas, red) tidak besar, hanya satu juta untuk tiap orang,” paparnya, Jum’at (27/5).

Diharapkan bantuan yang diberikan itu bisa membuat kaum disabilitas mandiri, tidak menggantungkan kehidupan kepada orang lain lain, terutama bisa mengembangan kreativitas yang dimiliki, sehingga meski dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, kesejahteraan kaum disabilitas terjamin dengan sendirinya.

Dijelaskan Ramli, sebenarnya bantuan untuk kaum disabilitas tidak hanya dari pemerintah setempat. Untuk penyandang disabilitas akan diberi bantuan dari pemerintah pusat. Tapi sebelum mendapatkan bantuan itu, Ramli memastikan bahwa Dinsos akan melakukan cek ke lapangan untuk mengetahui seberapa berat disabilitas yang disandang atau tidak.

“Bahkan untuk kaum disabilitas tingkat berat bisa mendapatkan bantuan tiga ratus ribu per bulan. Semoga bantuan itu bisa meringankan beban kaum disabilitas,” tutup Ramli.  (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO