Lima Jam Diguyur Hujan, Sungai Sengon Meluap, Jombang Banjir

Lima Jam Diguyur Hujan, Sungai Sengon Meluap, Jombang Banjir Kondisi banjir di i Dusun Gentengan, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang Kota.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Jombang hampir lima jam mulai berdampak. Air sungai Sengon meluap dan masuk ke pemukiman padat penduduk di Dusun Gentengan, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang Kota. Puluhan rumah terendam air dan sebagian warga harus mengungsi kerumah kerabatnya.

"Banjir di sini sudah rutinan tiap hujan lebat. Warga sudah hafal. Air cepat naik, tapi juga cepat surut," ujar Kayatun (69), warga Dusun Gentengan, Desa Pulo Lor, Selasa (31/5).

Dia menceritakan, sejak Senin sore hujan sudah turun. Hujan deras tersebut berlangsung cukup lama, yakni sekitar lima jam. Akibatnya, sungai Sengon yang melintas di Dusun Gentengan, debit airnya meningkat drastis.

Malam hari, air sungai mulai tumpah ke jalan. Selanjutnya air itu merambat ke pemukiman berpenduduk padat. Semakin malam, air semakin tinggi. Dari mulai setinggi mata kaki hingga setinggi setengah meter.

"Air mulai meluber dari sungai pada pukul 21.00 WIB tadi malam. Selanjutnya air terus meninggi. Bahkan hingga selutut orang dewasa . Mudah-mudahan banjir segera surut," ujar Meisaroh (45), warga lainnya. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO