DPRD Tuban Apresiasi Keberhasilan Pemkab Raih WTP

DPRD Tuban Apresiasi Keberhasilan Pemkab Raih WTP Anggota Komisi B DPRD Tuban, Mohammad Musa. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Seperti diungkapkan oleh Muhammad Musa Anggota DPRD komisi B. Ia mengapresiasi pemerintahan Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Ir Noor Nahar Husein yang telah meraih WTP. Penghargaan tersebut menunjukkan jika pemkab Tuban sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.

“Penghargaan itu sungguh luar biasa, karena jarang Kabupaten atau Kota mendapatkan penghargaan WTP. Sebab, WTP ini diberikan bagi kabupaten atau kota yang melaporkan keuangannya secara jelas, rinci dan detail kepada BPK,” ungkap politisi asal Partai Golkar ini kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (1/6).

Ia berharap perolehan penghargaan ini terus dipertahankan oleh Pemkab dengan cara terus meningkatkan kinerja masing-masing SKPD. Peningkatan kinerja itu baik secara administrasi, maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, jika itu dilakukan secara komitmen, diyakini tahun mendatang akan kembali mendapatkan WTP.

“Kami berharap, agar kinerja SKPD yang sudah bagus ini tingkatkan lagi, baik secara administrasi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Senada disampaikan Mukson anggota DPRD dari Fraksi PKB. Ia mengungkapkan, prestasi itu merupakan hasil positif bagi Fathul Huda dan Noor Nahar dalam memimpin Tuban selama satu periode ini. Mukson juga berharap Pemkab mampu mempertahankan prestasi serupa ke depannya.

“Jika SKPD mampu memberikan yang terbaik seperti pada 2015 lalu, kami yakin pada tahun-tahun mendatang, WTP akan kembali diterima oleh ,” ujar bapak dua anak ini.

Selain itu, lanjutnya, kerjasama yang baik antara eksekutif, legislatif dan masyarakat juga dibutuhkan untuk mencapai hal tersebut. Terutama, transparansi laporan keuangan, administrasi dan akutansi.

“Semoga tahun berikutnya juga mendapatkan penghargaan WTP seperti tahun ini,” ujar Mukson. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO